0 0
Read Time:2 Minute, 27 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta – Per 20 Juni 2024, Pusat Data Nasional (PDN) tidak dapat beroperasi akibat serangan ransomware yang melibatkan data penting dan sistem operasi di pusat data tersebut. Karena serangan terhadap data negara ini, banyak layanan yang dinonaktifkan.

Dalam lima tahun terakhir, seluruh proses penyelenggaraan pembangunan, mulai dari perizinan berusaha, pengadaan barang dan jasa, hingga penanganan big data untuk kebijakan pembangunan nasional, hanya bertumpu pada teknologi.

Sebelum serangan ransomware ini, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sebagai regulator dan penyelenggara jasa konstruksi, Badan OSS Perizinan Berusaha, dan LPKPP yang mengatur penyediaan barang dan jasa Pemerintah sedang menjalankan tugasnya. Oke

Artikel Data PDN Diretas Hacker, 1.479 Program Izin Usaha Dinonaktifkan menarik perhatian pembaca dari situs bisnis dianrakyat.co.id. Ingin tahu artikel populer lainnya di Business Channel dianrakyat.co.id? Berikut tiga artikel terpopuler Jaringan Bisnis dianrakyat.co.id yang dirangkum Rabu (7/2/2024): 1. Data PDN diretas hacker, 1.479 izin usaha dinonaktifkan.

Pada tanggal 20 Juni 2024, Pusat Data Nasional (PDN) tidak aktif karena serangan ransomware yang membahayakan data dan sistem operasi pusat data penting. Karena serangan terhadap data negara ini, banyak layanan yang dinonaktifkan.

Dalam lima tahun terakhir, seluruh proses penyelenggaraan pembangunan, mulai dari perizinan berusaha, pengadaan barang dan jasa, hingga penanganan big data untuk kebijakan pembangunan nasional, hanya bertumpu pada teknologi.

Sebelum adanya serangan ransomware ini, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sebagai regulator dan operator jasa konstruksi, Badan OSS Perizinan Berusaha, dan LPKPP mengatur penyediaan barang dan jasa Pemerintah, berjalan sendiri-sendiri. kerja bagus

Baca cerita lengkapnya di sini

Harga emas global sedikit naik pada perdagangan Senin. Kenaikan harga emas didukung oleh liputan investor berdasarkan data ketenagakerjaan AS yang akan dirilis pekan ini.

Investor mencari bukti nyata adanya penurunan suku bunga yang dilakukan oleh Federal Reserve (AS) atau Federal Reserve (Fed).

Melansir CNBC, Selasa (7/2/2024), harga emas di pasar lokal naik 0,2% menjadi USD 2.329,79 per ounce. Harga emas naik lebih dari 4% pada kuartal kedua tahun 2024. Sementara itu, harga emas AS sebagian besar ditutup tidak berubah pada USD 2,338.9 per ounce.

Jim Wyckoff, kepala analis di Kitco Metals, menjelaskan bahwa ada liputan yang jelas dari pedagang jangka pendek dan mencari argumen dari pelaku pasar keuangan.

Baca semua detailnya di sini

Frisian Flag Indonesia telah membuka pabrik barunya di Cikarang, Jawa Barat. Pabrik ini akan menjadi produsen bendera Frisian terbesar tidak hanya di Indonesia tapi juga dunia.

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) memperkirakan dengan beroperasinya pabrik ini diharapkan dapat menambah jumlah susu segar sebanyak 130 ribu per tahun.

Putu Juli Ardika, Direktur Jenderal Industri Pertanian Kementerian Perindustrian, mewakili Menteri Perindustrian Agus Gumiwang mengatakan: “Hal ini tentunya akan memberikan peluang dan insentif bagi para petani mitra di Tanah Air untuk terus meningkatkan produksi dan kesejahteraan sosialnya. -menjadi’.’ Bendera Frisian di Cikarang pada acara pembukaan pabrik, Selasa (02/07/2024).

Diketahui, PT Frisian Indonesia menjalin kemitraan dengan 30.000 peternak dari 20 koperasi untuk pemenuhan produk susu terbaik.

Baca cerita lengkapnya di sini

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D