0 0
Read Time:3 Minute, 19 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta – Samsung dikenal terus mengembangkan produk wearable baru. Berdasarkan rumor yang beredar, Samsung setidaknya memiliki dua perangkat yang akan diumumkan dalam waktu dekat, yakni Galaxy Ring dan Galaxy Watch 7.

Selain kedua perangkat tersebut, Samsung juga dikabarkan tengah menyiapkan Galaxy Watch versi lain, seperti dilansir Android Authority, Minggu (2/6/2024). Menariknya lagi, jam tangan pintar ini dibanderol dengan harga murah.

Ketersediaan Galaxy Watch dengan harga terjangkau terungkap melalui halaman dukungan yang diberikan kepada Samsung di wilayah Inggris dan Amerika Latin. Samsung dikatakan memiliki nomor model Galaxy Watch SM-R861 di kedua negara tersebut.

Nomor model ini terbilang tidak biasa karena terakhir kali digunakan pada lini Galaxy Watch 4. Sebagai referensi Anda, nomor model Galaxy Watch 4 adalah R860.

Oleh karena itu, spekulasi berkembang bahwa jam tangan pintar baru ini akan dibanderol dengan harga lebih murah. Samsung juga melakukannya pada Galaxy Tab S6 Lite (2024).

Meski keberadaannya sudah terungkap, namun informasi mengenai nama yang digunakan untuk jam tangan pintar tersebut masih belum jelas. Namun ada keraguan kuat bahwa perangkat tersebut akan menggunakan nama Galaxy Watch FE yang kerap digunakan untuk produk kelas bawah.

Penggunaan nomor model yang sama dengan Galaxy Watch 4 menunjukkan bahwa ini adalah jam tangan pintar versi terbaru, namun ada lebih banyak perangkat yang diproduksi oleh Samsung.

Sekadar informasi, Samsung rencananya akan menggelar acara Galaxy Unpacked di Paris pada Juli 2024.

Pada acara tersebut, perusahaan akan menghadirkan produk barunya, salah satunya Galaxy Z Fold 6.

Samsung Galaxy Z Fold 6 diharapkan membawa perubahan besar di bagian desain.

Galaxy Z Fold 6 belakangan dikabarkan akan mengadopsi desain ponsel andalan Samsung, Galaxy S24. Tak hanya itu, ponsel layar lipat ini juga akan memiliki layar luar (cover).

Salah satu pemburu mempresentasikan desain Galaxy Z Fold 6 di platform X/Twitter. Menurut laporan Gadgets360 (31/5/2024), Galaxy Z Fold 6 akan memiliki desain kotak yang berbeda seperti Galaxy S24 Ultra.

Tak hanya itu, leaker juga membocorkan cover layar Samsung Galaxy Z Fold 6 yang memiliki layar sangat lebar yakni 6,3 inci. Ini merupakan upgrade dari Galaxy Z Fold 5 yang memiliki layar 6,2 inci.

Bocoran Galaxy Z Fold 6 semakin detail semakin dekat.

Baru-baru ini hasil uji performa Samsung Galaxy Z Fold 6 terungkap di salah satu situs besar. Seperti dilansir Android Headlines, Minggu (19/5/2024), ponsel tersebut hadir dengan nomor model SM-F956U.

Samsung Galaxy Z Fold 6 mencetak 1.946 poin untuk kinerja single-core, sedangkan ponsel ini mencetak 6.619 poin dalam tes multi-core. Menurut laporan, ponsel tersebut dipastikan menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 3.

Tips lain yang terungkap di situs Geekbench adalah Galaxy Z Fold 6 akan hadir dengan RAM 12GB. Kemudian ponsel ini akan menggunakan sistem operasi Android 14 dengan desain One UI 6.1.

Layaknya seri andalannya, ponsel ini pasti akan memiliki fitur Galaxy AI yang terdapat di lini Galaxy S24. Samsung Galaxy Z Fold 6 diperkirakan mulai dijual pada 10 Juli.

Namun, Samsung belum mengonfirmasi tanggal peluncuran perangkat tersebut. Namun beberapa laporan menyebutkan tanggal rilis ponsel Samsung ini.

Menurut laporan yang dipublikasikan, ponsel Samsung terbaru akan diumumkan di Paris dan ponsel ini akan diluncurkan secara bersamaan di seluruh dunia.

Sekadar informasi, Samsung akan segera merilis smartphone lipat barunya Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6. Baru-baru ini, informasi baru mengenai warna baru dari dua ponsel lipat Samsung telah bocor.

Ponsel Galaxy Z Flip diketahui berbeda dengan Galaxy Z Flip 5, Samsung Z Flip 5 hadir dalam tujuh warna berbeda, menurut situs resmi Samsung.

Namun seperti dilansir Android Authority, Rabu (24/4/2024), pengembang populer Ross Young mengungkap skema warna baru yang bakal ada di ponsel lipat terbaru Samsung.

Galaxy Z Fold 6 menjanjikan skema warna yang lebih kalem. Warna pertama yang dikabarkan adalah biru tua, merah muda muda, dan perak. Ross membenarkan bahwa kuda berwarna biru tua dan perak akan menjadi nuansa navy dan perak.

Meskipun keseluruhan rentang warna Z Fold 6 tetap tidak berubah seperti sebelumnya, Samsung dikabarkan akan memperkenalkan warna pink pada lini baru Galaxy Z Fold.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D