0 0
Read Time:1 Minute, 33 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta – Direktur Jenderal Persatuan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) Moeldoko meyakini transaksi pada Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 akan mencapai lebih dari Rp 400 miliar.

Bahkan, pria yang juga menjabat Kepala Staf Presiden (KSP) RI ini menyebut target transaksi pameran EV ini terlalu rendah.

“Tapi menurut saya lebih (Rp 400 miliar), karena tahun lalu Rp 370 miliar. Jadi targetnya terlalu rendah,” jelas Moeldoko dalam jumpa pers PEVS 2024, di Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (22). /4/2024).

Moeldoko optimis target transaksi PEVS tahun ini bisa melebihi Rp 400 miliar karena pesertanya akan semakin banyak dan tentunya akan banyak bermunculan brand-brand baru.

Hal ini akan membuat penasaran orang dan banyak yang akan mencoba kendaraan listrik baru ini.

“Dulu pilihannya sedikit, sekarang banyak. Jadi kita pastikan transaksinya meledak,” tegas Moeldoko.

PEVS 2024 sendiri akan berlangsung pada 30 April hingga 5 Mei di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Pameran kendaraan listrik tahunan ini merupakan salah satu bentuk komitmen penyelenggara untuk terus mendukung percepatan transisi kendaraan listrik di Indonesia.

PEVS 2024 juga mengumumkan kolaborasi erat dengan Asia Bike Jakarta, untuk terus meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia terhadap ekosistem kendaraan listrik.

Dibandingkan tahun sebelumnya, ajang PEVS 2024 akan digelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta dengan menggunakan seluruh hall A, B, dan C di lahan seluas 49.499 m2 dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya seluas 20.157 m2. Meningkatnya pemanfaatan kawasan ini bukan tanpa alasan.

Berbagai macam merek mobil dan sepeda motor listrik ternama akan berpartisipasi dalam PEVS 2024. Dari lini kendaraan listrik yakni BYD, Chery, Kymco iONEX, Prestige, Rakata, Selis, VinFast, VMOVE dan ZPT.

Sedangkan anggota Periklindo disusul ABC Lithium, Birubatt, Fast, Keeway EV, MAB, Motoriz, Neta, Seres dan Wuling.

Sedangkan pesertanya adalah perusahaan pemasangan mobil listrik ternama seperti Astra Otoparts, PT Dubbs Energi Teknologi, Exicom, EVI, Gotion High-Tech, Hardy Motor, Hex Up, Naxeon, Powerindo, Power Electronics, SSKTama, Starvo, TL Power dan kotak dinding.

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D