0 0
Read Time:2 Minute, 9 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta Di dekat kota baru Bacoli, Italia, terdapat reruntuhan kuno Baiae tempat tumbuhnya pohon ara, tanaman yang sangat aneh. Pohon ara ini tumbuh ke atas, dari atas ke bawah, di salah satu kota di Italia. Meski sudah diketahui sejak lama, penyebab fenomena tersebut masih menjadi misteri hingga saat ini. Keanekaragaman tumbuhan pohon ara yang tumbuh terbalik membuat banyak orang mencarinya dan ingin melihatnya secara langsung.

Demikian informasi lengkap pohon ara tumbang di Italia dikutip dari oddscentral.com (25/04/2024).

Fenomena alam yang menakjubkan terlihat di atap tembok Romawi kuno, di mana terdapat pohon unik yang tumbuh terbalik. Terletak di reruntuhan kuno Baiae, dekat kota modern Bacoli, Italia, pohon ini disebut Pohon Ara Terbalik. Meski menjadi fenomena menarik, namun belum ada yang bisa memastikan secara pasti bagaimana pohon ini tumbuh di lokasi tersebut, dan sudah berapa lama berada di sana. Yang jelas, pohon ara Baiae tumbuh subur setiap tahun dan kadang-kadang berbuah.

Pohon ara (Ficus carica) merupakan salah satu tanaman pertama yang dibudidayakan manusia. Fosil buah ara telah ditemukan di Lembah Yordan sejak tahun 9400 SM. Oleh karena itu, pohon penentang gravitasi ini umum ditemukan di kota Baiae, Romawi kuno.

Pada dasarnya pohon ara memilih tempat yang kering dan terang. Akarnya yang kuat dan kemampuannya tumbuh dengan sedikit air memungkinkan tanaman ini bertahan hidup di lingkungan yang tidak bersahabat. Buktinya adalah pohon ara yang terbalik.

Di masa lalu, Baiae merupakan tempat perlindungan populer bagi aristokrasi Romawi. Namun, saat ini bangunan tersebut telah menjadi situs arkeologi yang menarik wisatawan dari seluruh dunia. Dalam beberapa tahun terakhir, pohon ara yang terbalik menjadi salah satu hal paling menarik di Internet.

Dia menggunakan pohon ara yang dikutuk Yesus sebagai kesempatan untuk mengajar murid-muridnya tentang iman dengan mempertanyakan Tuhan. Dia menggunakan kutukan pohon ara sebagai sarana untuk mengajukan permintaan dengan percaya diri.

 

Pohon ara adalah simbol umum Israel dan mungkin memiliki arti yang sama di sini, atau asal muasal pohon tersebut mungkin adalah para pemimpin agama. Apa pun yang terjadi, perumpamaan ini mewakili tawaran terakhir Yesus kepada “pendengar”-Nya (lih. Markus 4:9) untuk bertobat.

Dalam waktu enam tahun, tanaman asal Timur Tengah ini sudah bisa berbuah. Buahnya akan terus bertambah seiring pertumbuhan pohonnya. Pohon ara juga berbuah sepanjang tahun.

Pohon ara atau biasa disebut ara termasuk dalam famili Moraceae dan merupakan pohon asli Asia Barat di kawasan Timur Tengah. Pohon ini dapat tumbuh dengan baik pada musim yang berbeda, baik musim dingin maupun musim panas.

 

Pohon ara dapat mencapai tinggi sekitar 12 m dengan diameter batang sekitar 0,6 m serta mempunyai cabang yang lebar sehingga dapat memberikan keteduhan yang nyaman.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D