0 0
Read Time:1 Minute, 13 Second

JAKARTA – Perkembangan teknologi blockchain terus merambah ke segala bidang kehidupan. Berdasarkan kondisi tersebut, sejumlah akademisi mulai dari mahasiswa, dosen dan beberapa pemangku kepentingan lainnya terus mempelajari potensi besar yang ada pada teknologi blockchain.

Mereka memandang teknologi blockchain mampu mentransformasikan semua sektor, termasuk membangun kewirausahaan yang berpotensi mendongkrak aspek perekonomian Indonesia.

Langkah tersebut diambil para akademisi saat mengikuti seminar yang diluncurkan oleh ICP Hub Indonesia – Disruptives bekerja sama dengan Podomoro University di Jakarta, pada Rabu (5/6/2024).

Dalam seminar tersebut, para peserta memperoleh wawasan tentang dasar-dasar teknologi blockchain, blockchain Internet Computing Protocol (ICP) yang revolusioner, dan manfaat signifikan dari teknologi ini.

Selain itu, program “Indonesia On-Chain” juga dibahas dalam acara ini yang menghadirkan contoh nyata kewirausahaan dan strategi untuk menumbuhkan pola pikir kewirausahaan pada generasi muda.

Tujuan utama dari seminar ini termasuk memperkenalkan dasar-dasar teknologi blockchain dan aplikasi praktisnya, mengeksplorasi ICP blockchain dan dampak revolusionernya.

Kemudian juga akan memperkenalkan program Indonesia On-Chain dan perannya dalam mengintegrasikan teknologi blockchain ke dalam pendidikan dan kewirausahaan di Indonesia, serta memberikan contoh dan wawasan nyata mengenai kesuksesan bisnis dan pola pikir kewirausahaan.

Bruno Calabretta, Co-Founder dan Hub Leader di ICP Hub Indonesia – Disruptives mengatakan seminar ini adalah kesempatan unik untuk memberdayakan pemikiran muda dan menginspirasi generasi pemimpin teknologi berikutnya.

“Tujuan kami adalah memberikan pengetahuan dan alat yang diperlukan untuk mendorong inovasi dan memposisikan Indonesia sebagai pemimpin teknologi global. Kami merasa terhormat mendapat dukungan dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah,” ujarnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D