0 0
Read Time:3 Minute, 28 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta – Ruangguru Clash of Champions tidak hanya menampilkan kecerdasan para kontestan, tetapi juga sisi menariknya. Salah satu kontestan yang mencuri perhatian adalah Sandy Christian.

Sandy Christian Ruangguru merupakan salah satu peserta terkemuka di ajang Clash of Champions. Bersama sembilan kontestan berprestasi lainnya yang menempuh studi di universitas ternama luar negeri, kemunculan Sandy di episode kedua berhasil membuat 30 kontestan lolos ke babak berikutnya.

Sandy bukan murid biasa. Ia mengambil jurusan ganda Ilmu Komputer dan Matematika di National University of Singapore (NUS) dan berhasil meraih IPK sempurna 5.0.

Mengingat ketatnya persaingan di NUS, pencapaian ini tentu patut diapresiasi.

Tak hanya itu, Sandy telah meraih lima medali Olimpiade Sains Nasional (OSN) Matematika sejak duduk di bangku sekolah dasar. Bahkan, ia mengikuti OSN Matematika tingkat SMA saat duduk di kelas 8 atau 2 SMP.

Ia juga meraih medali perunggu pada Olimpiade Matematika Internasional di Norwegia pada tahun 2022.

 

 

Dibalik kecerdasannya, ada sisi lain dari Sandy yang tak kalah menarik. Selain kegiatan akademis dan kompetisi, Sandy adalah penggemar berat K-pop.

Berdasarkan pantauan Health dianrakyat.co.id melalui akun Instagram pribadinya @sandyk_sk pada Selasa 2 Juli 2027, ia kerap mengikuti kiprah grup K-pop kesayangannya hingga menghadiri konsernya.

Pada Maret 2023, Sandy diketahui menghadiri konser BLACKPINK ‘Born Pink World Tour’ di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. Kemudian Sandy juga datang ke konser Twice ‘Ready to Be Happy’ yang digelar di Jakarta International Stadium (JIS) pada Desember 2023.

Tak hanya itu, Sandy berdiri di barisan VIP untuk menyaksikan penampilan girl grup IVE yang akan menggelar konser di Jakarta pada Juni 2024.

Kisah Sandy membuktikan bahwa minat dan hobi tidak selalu menghambat prestasi akademik. Hal ini senada dengan komentar yang mereka terima.

Akun @ultif**** berkata, “Ini bukti IPK sempurna, Walking Fanboy. Bagus untukmu.”

Akun @Ianadia**** menulis, “Itu cara untuk tetap sehat. Performanya bagus, fansnya tetap semangat.”

 

 

Saat ruangguru Clash of Champions episode kedua tayang, nama Sandy mendadak menjadi trending topic di Twitter. Hal ini terjadi ketika peserta diminta untuk menyusun beberapa kartu.

Kepiawaian Sandy menyusun kartu-kartunya dengan rapi membuat warganet menjadikan video tersebut sebagai meme dan membandingkannya dengan cara para penggemar idola K-pop menata koleksi kartu fotonya.

“Sandy punya kebiasaan ini karena mengoleksi komputer,” tulis akun @hanIogys. Video yang diunggah 18 jam lalu ini telah dilihat lebih dari 10 lakh kali, mendapat lebih dari 54 ribu suka, dan dibagikan lebih dari 13 ribu kali.

 

 

Ruangguru Clash of Champions merupakan ajang bergengsi yang mempertemukan pelajar berprestasi dari berbagai penjuru Indonesia. Acara tersebut mendapat respon yang luar biasa dari masyarakat.

Salah satu dampak yang paling terasa adalah peningkatan jumlah follower Instagram para peserta, khususnya Sandy. Sebelum acara tayang, akun Instagram @sandyk_sk hanya memiliki 1.827 pengikut.

Pantauan Selasa pagi, begitu episode 2 tayang, jumlah pengikut Sandy meningkat pesat hingga 277 ribu.

Banyaknya pengikut Sandy di Instagram membuat Iman Usman, salah satu pendiri dan COO Ruangguru.com, menggoda Sandy melalui fitur Stories di Instagram pribadinya, @imanusman.

“Sandy di era pra-debut! Ingat hari ini,” tulis @imanusman saat mengunggah tangkapan layar jumlah pengikut Sandy saat masih 1.000 dan membuat akun Sandy.

Sandy mem-posting ulang dan menulis: “Juga ‘orang biasa’ 2 hari yang lalu.”

Clash of Champions adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan suatu kompetisi atau pertandingan di mana peserta atau tim bersaing untuk memperebutkan gelar juara atau hadiah tertentu di berbagai bidang atau disiplin ilmu.

Istilah ini sering digunakan untuk merujuk pada olahraga, video game, dan bahkan acara hiburan seperti pertunjukan musik atau kompetisi seni.

Sedangkan Ruangguru Clash of Champions merupakan ajang kompetisi yang diselenggarakan oleh Ruangguru, sebuah platform pendidikan di Indonesia. Ajang tersebut mempertemukan mahasiswa berprestasi dari berbagai bidang untuk bersaing memperebutkan gelar juara dan penghargaan bergengsi.

Ruangguru Clash of Champions dispekulasikan sebagai University War versi Indonesia.

‘Clash of Champions Ruangguru’ dapat disaksikan secara online melalui platform atau channel yang disediakan Ruangguru. Biasanya acara tersebut disiarkan langsung di channel YouTube Ruangguru atau bisa diakses melalui situs resmi Ruangguru.

Informasi mengenai jadwal tayang dan cara menonton biasanya diumumkan secara terbuka oleh Ruangguru melalui media sosial atau situs resminya.

Jika Anda tertarik untuk menonton, disarankan untuk mengunjungi website Ruangguru atau mengikuti akun media sosialnya untuk mendapatkan informasi terkini mengenai acara ‘Clash of Champions’ mereka.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D