0 0
Read Time:2 Minute, 22 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk hari ini melakukan peletakan batu pertama di ibu kota Islandia (IKN).

Dalam acara yang dihadiri Presiden RI Joko Widodo, Presiden mengapresiasi pembangunan gedung IKN yang dilakukan BTN karena diharapkan dapat mempercepat transformasi perekonomian IKN dan sekitarnya. Presiden Joko Widodo pada Rabu (5/6/2024) mengatakan, “Kantor BTN tidak salah dalam mendirikan cabang IKN, karena saat ini akan ada kebutuhan untuk investasi real estate di masa depan.”

Presiden juga menyampaikan terima kasih kepada BTN IKN atas pengembangan bank-bank milik negara lainnya sehingga dapat mempercepat perubahan perekonomian di wilayah IKN dan sekitarnya.

General Manager BTN Nixon L P Napitupulu mengatakan, gedung BTN memiliki luas 9.000 meter persegi. Di Kalimantan Timur, ibu kota nusantara, IKN masa depan BTN akan berperan aktif dalam membangun perekonomian negara.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Presiden RI atas kepercayaan dan kesempatan bergabung dengan BTN demi masa depan Indonesia. Di tanah BTN, ibu kota pulau, inilah transformasi BTN menjadi perbankan. model yang akan mengubah kota masa depan menuju perbankan perkotaan dan digital baru,” kata Nixon, Kantor Regional Pusat

Nixon menjelaskan, Gedung BTN milik IKN akan digunakan sebagai bank umum umum (Gedung Kantor Wilayah BTN Kalimantan, Gedung Kantor Cabang BTN IKN), layanan ATM/e-banking, co-working space, indoor cafe serta ruang komersial dan layanan. Ruang terbuka hijau.

Berbeda dengan gedung BTN lainnya, desain gedung baru BTN ini mengusung tema “living and beyond”, dan gedung baru BTN ini memadukan karakter IKN dengan mengikuti kontur lokasi pembangunan.

Nixon menjelaskan: “Kami menantikan rumah yang nyaman, seperti rumah keluarga, dengan rumah masa depan yang lebih bebas namun tetap mendukung produktivitas, kolaborasi, perlindungan lingkungan, dan fungsionalitas.”

 

Gedung BTN milik IKN akan diresmikan pada tahun 2026. Dengan adanya BTN milik IKN, Nixon berharap perseroan bisa merebut pasar KPR sebanyak-banyaknya, mengingat banyaknya pengembang real estate di Indonesia, khususnya di Kalimantan Timur. Kemitraan dengan BTN.

“BTN juga telah menandatangani Nota Kesepahaman atau Nota Kesepahaman dengan Badan IKN yang memuat potensi kerjasama program pembiayaan perumahan, pengembangan lahan dan perumahan di kawasan IKN serta potensi BTN. Nixon mengatakan potensi pelaku pembangunan perumahan dan kemitraan adalah “mengembangkan program pembiayaan non-perumahan dan layanan perbankan lainnya di IKN.”

Nixon melanjutkan, konsep Housing and Beyond juga sejalan dengan cita-cita bank BTN yang akan terus berinovasi, mengembangkan dan mendukung sektor perumahan yang lebih baik di masa depan. Ekosistem mengembangkan seluruh aspek yang menghubungkan rumah.

Bank BTN juga berperan aktif dalam pembiayaan aset sektor manufaktur, membantu UKM untuk memperluas operasionalnya secara lokal, serta mendukung kebutuhan modal kerja IKN dan pelaku usaha di daerah penyangga yang terus berkembang. dari waktu ke waktu.

“Kami mencari kontraktor karena BTN juga siap mendukung kebutuhan layanan perbankan lainnya seperti bank garansi, SCF, SKBDN dan modal kontrak yang rencananya dapat menyesuaikan dengan kebutuhan bisnis pelaku komersial, dan BTN juga mendukung hal tersebut. Mengembangkan usaha kecil dan menengah untuk mengembangkan usaha lokal.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D