0 0
Read Time:2 Minute, 2 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta – Timnas U23 Indonesia sudah memulai latihan taktis jelang laga perdana melawan Arab Saudi pada Jumat, 4 Mei 2024. Tim menjadi semakin lengkap.

Pasukan Shin Tae-yong beraksi di Dubai, Uni Emirat Arab, untuk Piala Asia U23 di Qatar. Selain Arab Saudi, timnas U23 Indonesia juga akan bertemu Uni Emirat Arab pada Senin (4 Agustus 2024).

“Dua hari terakhir kami lebih fokus pada pemulihan dan meningkatkan intensitas. Mungkin tanggal 5 (April) kami akan memulai latihan untuk tes dan semuanya berjalan dengan baik, para pemain dan pelatih termotivasi dan termotivasi.” . Striker Ramadhan Sananta, dikutip dari situs resmi PSSI.

“Pada latihan hari kedua kami lebih banyak melakukan passing, setelah passing kami melakukan rondo, kemudian kami melakukan latihan taktik. Sore harinya kami melakukan beberapa penambahan sungai,” imbuhnya.

Piala Asia U-23 2024 akan berlangsung pada 15 April hingga 3 Mei. Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania.

“Tentu saja saya mungkin melakukan banyak kesalahan. Saya harus berbenah agar lebih baik lagi ke depannya,” kata Sananta.

“Mungkin saya harus bekerja keras karena apa yang diinginkan pelatih Shin (Tae-yong) dari saya dan pemain lainnya, mungkin saya harus memberikan yang terbaik di pertandingan berikutnya,” lanjut pemain solo Persis itu.

 

Pada turnamen sepak bola Asia U23, Shin Tae-yong memanggil total 28 nama. Pemain terbanyak berasal dari klub lokal Liga 1, enam bermain di luar negeri.

Mereka bergabung dengan Ivar Jenner (FC Utrecht), Pratama Arhan (Suwon FC) dan Rafael Struick (ADO Den Haag). Sementara itu, ketersediaan Marcelino Ferdinand (KMSK Deinze), Nathan Tjo-A-On (SC Heerenveen) dan Justin Hübner (Cerezo Osaka) masih dipertanyakan.

“Ivar Jenner mengikuti pemusatan latihan (TC) bersama timnas muda Indonesia untuk persiapan Piala Asia U23,” tulis FC Utrecht.

Semoga beruntung, Ivar, imbuh klub yang berlaga di Eredivisie, divisi teratas Liga Belanda itu.

Kami sampaikan, Timnas U23 Indonesia harus bekerja keras untuk meyakinkan klub-klub asing agar membiarkan pemainnya mengikuti Piala AFC U23 2024 pada April tahun ini.

Turnamen sepak bola di Qatar tidak masuk dalam program resmi FIFA sehingga klub tidak wajib mengirimkan pemainnya untuk tugas internasional.

Di Indonesia sendiri, PSSI harus mengambil langkah besar untuk menghindari kontroversi pemilihan pemain timnas. Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia menunda dimulainya kembali Liga 1 untuk memberikan keleluasaan kepada Shin Tae-yong mengelola tim.

Sayangnya, strategi seperti itu jelas tidak berhasil bagi pemain yang berkarir di luar negeri. Sementara PSSI menunggu respon positif dari klub terkait pelepasan pemain pilihan Shin Tae-yong, pihaknya hanya bisa mengandalkan negosiasi.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D