0 0
Read Time:1 Minute, 26 Second

JAKARTA – Berikut tips memilih bidang studi pada UTBK SNBT 2024. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, SNBT 2024 memiliki aturan berbeda. Peserta SNBT 2024 dapat memilih maksimal 4 program studi (prodi) atau bidang studi. Lalu bagaimana cara memilih jurusan UTBK 2024? Pada artikel kali ini kita akan membahas tipsnya, check it out!

Tips memilih peminatan di UTBK SNBT 2024

1. Pertimbangkan minat dan bakat Anda, sebaiknya yang berkaitan dengan program studi yang Anda ikuti di sekolah menengah.

2. Pahami minat dan kemampuanmu, jangan kuliah hanya karena temanmu kuliah.

3. Pertimbangkan peluang Anda untuk lolos, periksa seberapa padat program studinya dan bandingkan dengan jumlah tempat dan pelamar.

4. Urutkan program gelar dari yang sangat ketat hingga yang memiliki tingkat ketelitian rendah. Pastikan Anda benar-benar tertarik dengan pilihan nomor satu.

5. Jika kamu kesulitan memilih jurusan di SNBT, kamu dapat berbicara dengan orang tua, guru, atau konselor bimbingan karirmu di kelas.

Ketentuan pemilihan bidang studi pada SNBT 2024

SNBT 2024 memiliki ketentuan baru mengenai pilihan program studi peserta. Nantinya, peserta dapat memilih maksimal 4 bidang atau program studi.

Terdapat kurang lebih 76 PTN akademik (dengan pilihan jenjang D-3, S-1, atau sarjana terapan), 43 PTN profesi (dengan pilihan jenjang D-3, D-4, dan sarjana terapan), dan 24 PTKIN. untuk memilih.

Dengan banyaknya pilihan, Anda bisa jadi bingung. Oleh karena itu, sebelum memilih program latihan di SNBT, perhatikan aturan berikut ini:

• Setiap anggota SNBT dapat memilih program studi atau bidang studi dari PTN Akademik, PTN Vokasi dan/atau PTKIN.

• Setiap peserta SNBT 2024 dapat memilih maksimal 4 program studi yang terdiri dari 2 program akademik (sarjana) dan 2 program akademik.

Profesional (D-3, D-4 atau Sarjana Sains Terapan).

• Urutan pemilihan wilayah studi oleh peserta SNBT 2024 menentukan prioritas pemilihan.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D