0 0
Read Time:3 Minute, 32 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta – Nama Kim Sae Ron kembali menjadi sorotan setelah ia memposting foto dirinya dekat dengan aktris Kim So Hyun. Foto tersebut langsung memicu rumor bahwa keduanya terlibat asmara, meski Cyron segera menghapusnya dari media sosial.

Kerumunan, yang sudah lama tidak mendengar kabar apa pun darinya, mulai meneriakinya lagi. Kim Sae Ron tidak terlihat berakting dalam serial drama atau film karena reputasinya rusak karena beberapa kasus yang melibatkan dirinya. Bahkan, ia dikenal sebagai aktris Korea berbakat.

Menurut Kibizom, Minggu (23/3/2024), Kim Sae-ron lahir pada tanggal 31 Juli 2000 di Seoul, Korea Selatan. Ia memulai karir aktingnya pada usia 9 tahun dengan film “Fame Mark”.

Setelah sukses berperan di film tersebut, namanya pun langsung dikenal. Karirnya melejit dan ia memenangkan banyak proyek bergengsi. Ia pernah bergaul dengan Won Bin, aktor terkenal Korea Selatan yang membintangi “From Now On.” Hal ini juga saya seorang ayah, tetangga dan banyak lagi.

Selain filmnya yang sukses, Kim Sae Ron juga banyak tampil di serial TV populer. Ia tampil di drama Korea Love Playlist 4, The Magician’s Mirror, dan Missing You. Selama lebih dari 13 tahun berkecimpung di industri hiburan Korea, ia telah menerima banyak penghargaan bergengsi sebagai pengakuan atas karyanya.

Dia memenangkan penghargaan sebagai aktor pendatang baru terbaik di Blue Dragon Awards 2014, Golden Rooster untuk aktris terbaik, dan Festival Film Seratus Bunga. Selain itu, Kim Sae-ron adalah aktris termuda dalam sejarah Korea yang dinominasikan untuk Aktris Terbaik di Baeksang Arts Awards pada usia 14 tahun.

Selain karir aktingnya yang luar biasa, Kim Sae Ron telah memenangkan hati para penggemarnya dengan kecantikannya yang cantik dan lembut. Alhasil, ia diundang ke banyak acara fesyen dan menjadi wajah banyak merek ternama. Bersama dengan Kim Soo Hyun dan Kim Yoo Jung, dia adalah aktor cilik yang populer di Korea dan dicintai oleh masyarakat.

Namun karirnya sebagai aktor terkenal berakhir setelah ia terlibat kecelakaan lalu lintas. Kasus ini bermula pada Rabu, 18 Mei 2024, ketika polisi menghentikan mobil tersebut setelah menabrak kotak trafo listrik di pinggir jalan dekat Cheongdam-dong, Gangnam, demikian laman AllKpop.

Ketika polisi menghentikan mobil, mereka mengidentifikasi pengemudi yang diduga mengemudi dalam keadaan mabuk, sebagai aktor Kim Sae-ron. Saat polisi meminta Kim Sae-ron melakukan tes napas, dia menolak dan meminta dibawa ke rumah sakit untuk tes darah.

Menurut laporan investigasi tambahan, mobil Kim Sae-ron bertabrakan dengan kotak trafo listrik di pinggir jalan, menyebabkan penutup pelindung di sekitar kotak tersebut hilang, dan kotak tersebut robek dari posisinya. Beberapa saksi juga melaporkan bahwa mobil tersebut beberapa kali menabrak kotak sehingga menimbulkan serangkaian suara keras, namun pengemudi berusaha melarikan diri tanpa keluar untuk memeriksa kerusakan.

Akibatnya, aliran listrik di sejumlah bangunan di kawasan itu terputus, termasuk lampu lalu lintas. Pedagang di daerah tersebut juga melaporkan gangguan pada sistem pemrosesan pembayaran mereka, sehingga memaksa beberapa pedagang tutup di pagi hari. Insiden tersebut memerlukan perbaikan besar yang memakan waktu sekitar lima jam.

Kemudian dia dihukum. Pada sidang hukuman yang digelar di Pengadilan Negeri Pusat Seoul pada Rabu 5 April 2023, Kim Sae-ron didenda 20 juta won atau sekitar Rp234 juta.

Situasi ini mempengaruhi kiprahnya di dunia hiburan. Dia meminta maaf, namun reputasinya dengan cepat ternoda. Ia bahkan mengaku kesulitan secara finansial, namun ternyata ia hanya bermain kartu.

Setelah skandal tersebut, Kim Sae Ron kehilangan pekerjaannya. Menurut laporan Newsen pada tahun 2024, seorang pejabat biro iklan membantu Kim Sae-ron secara finansial karena dia kehilangan penghasilan sejak awal tahun.

Dia mengajar kelas untuk empat hingga lima orang, termasuk aktor junior dan calon aktor, dan mengatur kelas tersebut sebagai pekerjaan paruh waktu sementara kelompoknya mengobrol. “Kim Sae Ron mengajar akting kepada aktor baru dan calon aktor di dekat rumahnya di Seongdong, Seoul,” kata direktur casting.

Pada 24 Maret 2024, Kim Sae-ron memposting foto dirinya bersama Kim Soo-hyun di Instagram story-nya. Foto tersebut menunjukkan bagaimana sang aktor terhubung dengan aktris yang berpakaian santai. 

PERANGKAT MEDALI EMAS Agen Kim Soo Hyun mengatakan pada Minggu pagi (24/3/2024) bahwa rumor kencan artisnya dan Kim Sae Ron adalah salah. Terkait foto Kim Sae Ron yang ia posting di akun Instagram Stories pribadinya @ron_sae lalu dihapus tiga menit kemudian, mereka menyebut foto tersebut diambil saat keduanya berada di kantor yang sama tadi. Mereka juga tidak mengetahui motif Sai Ron memposting foto tersebut.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D