0 0
Read Time:1 Minute, 28 Second

JAKARTA – Menarik mendengar kisah mereka yang berpuasa di luar negeri. Diantaranya adalah mahasiswa Uniyar yang sedang berimigrasi ke Yunani.

Dia adalah Prasherli Anura Dinda, mahasiswi Universitas Airlanga (Junior) yang merayakan Ramadhan dan Idul Fitri di Thessaloniki, Yunani. Kehadiran Shirley di Negeri Tuhan tak lain karena keikutsertaannya dalam pertukaran pelajar di Universitas Aristoteles Thessaloniki, Yunani.

Belajar, menjadi sukarelawan, dan berkeliling kota

Diakui Shirley, postingan kota Thessaloniki sangat menyenangkan. Ia memenuhi kesehariannya tidak hanya dengan belajar tetapi juga dengan mengikuti beberapa kegiatan sukarela pertukaran makanan di jantung kota.

Baca Juga: Kisah Mia dan Nia, Kakak Kembar yang Sama-sama Lolos SNBP 2024 di Uniair

Tak hanya itu, Shirley mengisi rutinitas kesehariannya dengan jalan-jalan keliling kota karena ia memiliki passion di bidang fotografi. Sembari menjelajahi kota, ia juga ingin melihat sejarah indahnya kota Thessaloniki.

Kurang lebih sama dengan di Indonesia. Di sini saya bisa mulai berpuasa mulai pukul 04.30 pagi dan berhenti berpuasa pada pukul 16.30 sore,” ujarnya, seperti dikutip situs Yunair. pada hari Jumat (12/04/2024).

Kota Thessaloniki identik dengan bangunan-bangunan indah peninggalan zaman kolonial Turki. Banyak bangunan masjid kuno yang dijadikan tempat wisata dan burung merpati yang bertengger di halaman menjadi ciri khas kota ini.

Kota ini dikelilingi pegunungan tinggi dan dekat dengan Laut Mediterania. Dan suhu udara yang hanya berkisar 24-25 derajat membuat mahasiswa Kedokteran Gigi (FKG) bisa merasa nyaman berada di kota dalam keadaan perut kosong.

“Thessaloniki kota tertua di Yunani. Banyak monumen bersejarah seperti koloni Turki. Banyak gedung-gedung tinggi, tapi uniknya gedung-gedung di daerah perbukitan tidak bisa hanya 3 lantai. “Udaranya juga sejuk, padahal anginnya juga lumayan kencang,” ujarnya.

Shirley menambahkan, ada juga perubahan waktu puasa karena daylight saving time, yaitu perubahan waktu karena perubahan musim.

Baca Juga: 3 Tips Merayakan Idul Fitri Untuk Pelajar Internasional

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D