0 0
Read Time:2 Minute, 18 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta – Fans yang mencoba mencium Jin BTS saat acara “BTS FESTA” telah dilaporkan ke polisi. Fanmeeting “BTS FESTA” diadakan pada tanggal 13 Juni, di mana Jin menyapa penggemar dan memeluk (atau berjabat tangan dengan) 1.000 penggemar setelah menyelesaikan wajib militernya.

Meskipun sebagian besar penggemar berinteraksi dengan sopan dengan Jin BTS, beberapa mencoba menciumnya. Foto dan video momen tersebut memperlihatkan Jin kebingungan dan cepat membuang muka.

Dalam berita yang dilansir Soompi pada Sabtu, 15 Juni 2024, Kantor Polisi Songpa-gu Seoul mengonfirmasi menerima pengaduan melalui sistem petisi nasional pada 14 Juni mengenai potensi pelanggaran Undang-Undang Hukuman Kekerasan Seksual.

“Kami sudah menerima pengaduan melalui Sistem Petisi Nasional, namun belum menerima pengaduan resmi. Kami belum menetapkan tersangkanya,” kata seorang pejabat polisi.

Mereka menambahkan bahwa polisi akan mempertimbangkan apakah akan membuka penyelidikan formal berdasarkan rincian pengaduan.

Pada tanggal 14 Juni, seorang penggemar BTS (bernama A) mengungkapkan di komunitas penggemar online bahwa dia melaporkan orang-orang yang mencoba mencium Jin selama pesta pelukan baru-baru ini di Kantor Polisi Songpa di Seoul.

“Jin mengadakan acara di mana dia memeluk 1.000 penggemar untuk memperingati keluarnya dia dari wajib militer, tapi mau tak mau aku merasa marah ketika mendengar beberapa penggemar mencoba melakukan pelecehan seksual terhadapnya, sehingga menimbulkan kontroversi,” tulis A.

A melaporkan pelanggaran Art. 11 UU Kekerasan Seksual “pelecehan di tempat keramaian” melalui sistem petisi nasional.

Ketika video dan foto acara di mana penggemar mencuri kesempatan untuk mencium Jin beredar di Internet, netizen Korea bereaksi dengan terkejut.

Mengutip Koreaboo, berikut reaksi netizen Korea saat fans mencium Jin BTS. – Sungguh, ada apa dengan dia? “Bagaimana dengan dia?” “Wah, kuharap biasku tidak mengalami hal seperti itu.” “Bukankah dia satu-satunya yang mencobanya? Gila.” “Aku tahu hal seperti ini akan terjadi… Label dan penggemarlah yang mengatakan itu tidak akan terjadi, ini aneh.” “Aku sangat membencinya.” “Aku bahkan tidak ingin memanggilnya penggemar. ” “Itu sebabnya aku menentang pesta yang melibatkan pelukan” “Bukankah itu pelecehan seksual?”

Pada tanggal 13 Juni, Jin menghadiri acara offline “BTS FESTA” yang diadakan di Jamsil Indoor Gymnasium di Songpa-gu, Seoul dan bertemu langsung dengan ARMY (sebagai penggemar BTS).

Jin, yang ingin bertemu ARMY saat menjalani wajib militer, mendapatkan ide untuk acara tersebut dan mengadakan acara di mana dia secara pribadi memeluk 1.000 penggemar.

Jin, yang muncul dengan tanda “Hug Me” di lehernya, mengenakan pakaian sipil untuk pertama kalinya setelah sekian lama dan dengan tulus memeluk setiap ARMY yang masuk.

Tak disangka, beberapa penggemar mencium Jin saat upacara pelukan tersebut. Ada staf dan penjaga di sekitar Jin, tapi mereka tidak bisa menghentikannya untuk bertindak begitu cepat.

Jin dengan cepat membuang muka dan terlihat bingung, tapi segera mendapatkan kembali ketenangannya dan memeluk ARMY lainnya, satu per satu.

Perilaku tidak sopan penggemar tersebut memicu kemarahan di kalangan ARMY di seluruh dunia yang menyaksikan acara tersebut.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D