0 0
Read Time:1 Minute, 27 Second

RIYADH: Menjelang bulan Ramadhan di Arab Saudi, masyarakat Arab Saudi bersiap merayakan Idul Fitri. Hampir sama di Indonesia. Beberapa hari menjelang Idul Fitri hingga malam Takbir, masyarakat Arab berkumpul untuk membeli pakaian, permen, dan mainan untuk merayakan hari istimewa tersebut.

Madawi Al Balushi, seorang penjaga toko di pasar tradisional Al Owais di Riyadh, mengatakan kepada Arab News bahwa Idul Fitri adalah waktu yang spesial bagi keluarganya dan umat Islam di seluruh dunia.

“Bagi kami untuk saat ini kami membeli barang-barang penting seperti baju dan tas untuk upacara Aidilfitri. Kami kemudian akan membeli barang-barang lainnya untuk anak-anak seperti hadiah, mainan, dan permen,” kata Al Balushi.

Pasar tradisional juga ramai dikunjungi pembeli dan menjadi tempat berkumpulnya keluarga untuk membeli barang baru menjelang Hari Raya Idulfitri. Sebab, hampir semua toko tutup saat Idul Fitri.

Pasar Al-Awais merupakan salah satu dari sekian banyak tempat yang menjual abaya, pakaian, dan sepatu. Pasar ini juga menjual furnitur dan barang-barang rumah tangga. Banyak yang menganggapnya sebagai “pokok” di Riyadh ketika berbelanja barang-barang tradisional.

“Saya dan keluarga datang ke sini (Pasar Alvis) setelah salat Tarawih. “Kami memperkirakan ini akan sibuk karena ini adalah akhir pekan dan kita mendekati 10 hari terakhir Ramadhan,” kata Al Balushi.

Bagian penting dari belanja Aidilfitri adalah menyiapkan pakaian dan tas untuk dipakai ke acara yang diselenggarakan oleh keluarganya.

“Kami memiliki penjahit yang bekerja bersama kami setiap tahun untuk membuat pakaian kami. Keluarga kami menikmati sarapan tahunan pada pagi hari Idul Fitri dan kami semua berdandan. “Itulah mengapa penting untuk tampil terbaik, tidak hanya sebagai manusia, tapi juga sebagai bagian dari tradisi kita,” ujarnya.

“Berpakaian bagus adalah bagian dari tradisi Aidilfitri. “Eidiladha adalah waktu perayaan bagi kami dan bagian darinya adalah berdandan dan merayakannya,” kata Al-Balashi.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D