0 0
Read Time:4 Minute, 9 Second

JAKARTA – Tidak bisa dipungkiri perkembangan olahraga di Indonesia mengalami kemajuan yang sangat pesat dan mengalami perubahan yang signifikan. Hal ini semakin memperluas kehadiran dan potensi industri ini dan ramai diperbincangkan, khususnya oleh generasi Milenial.

Bukan tanpa alasan jika talenta-talenta olahraga yang mengharumkan nama bangsa Indonesia ini berasal dari generasi muda tanah air, baik yang masih bersekolah hingga kuliah.

Untuk itu e-sports mempunyai hubungan yang sangat erat dengan institusi pendidikan. Mari kita gulir artikel lengkapnya di bawah ini.

Atas dasar itu, Monton Games disiarkan sebagai bagian dari program Monton Peduli “Menumbuhkan Sang Legenda” untuk memberikan beasiswa kepada mahasiswa Perbanas Institute dan Universitas 17 Agustus guna meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia dan memberikan kesempatan untuk melahirkan generasi muda. . Berkarier di dunia olahraga.

“Mahasiswa terpilih melalui beberapa tahapan dalam waktu empat bulan, mulai dari pendaftaran, wawancara hingga pengumuman penerimaan beasiswa. Kami sangat termotivasi untuk mendukung kebutuhan pendidikan pelajar di Indonesia agar dapat berkembang secara akademis dan memberikan kontribusi yang bermanfaat bagi masyarakat. Permainan dan olahraga,” kata Azwin Nugraha, Manajer Pemasaran dan Komunikasi Monton Indonesia, dalam konferensi pers di Monton Indonesia dan Universitas Perbanas pada bulan Agustus 1945. (UTA45) menandatangani nota kesepahaman.

Dewan Olahraga Indonesia menyambut baik langkah positif yang dilakukan Montan Indonesia melalui MDL ID.

“PB ESI mengapresiasi seluruh ekosistem eSports dan dunia pendidikan yang telah menunjukkan komitmen besar dan sangat serius dalam penguatan skill para atlet Indonesia, yang tentunya merupakan upaya mempersiapkan talenta-talenta digital Indonesia masa depan. Hal inilah yang diharapkan dari mereka. “Berkontribusi aktif dalam mewujudkan visi Indonesia Emas 2045,” ujar Ashadi Ang, Direktur Humas dan Komunikasi PB ESI.

“PB ESI berharap dapat berkolaborasi dengan dunia pendidikan, seperti yang telah dilakukan PB ESI sejak Liga Olahraga Mahasiswa Nasional tahun lalu bersama Akademi Garudako, salah satu perguruan tinggi terkemuka di Indonesia.”

“Dan sinergi antara Monton dan Parbanas Institute yang dibuka pada hari ini dapat menjadi inspirasi untuk terciptanya kerjasama serupa guna meningkatkan kepandaian dan kecerdasan para pemain esports, baik untuk keperluan saat ini maupun di masa pensiun nanti.” Ujar Ashadi. : “Pendidikan merupakan unsur yang sangat berharga dan harus menjadi jantung dari seluruh ekosistem olahraga di Indonesia.”

Sekaligus Prof. Direktur Parbanas Institute. Dr. Hermanto Sigar mengatakan, ke depan Parbanas akan membuka peluang beasiswa bagi para atlet yang berprestasi di tingkat nasional dan internasional.

“Kami sangat mengapresiasi inisiatif Monton Indonesia melalui Monton Peduli yang terus membuka peluang di dunia olahraga dan program berkelanjutannya bagi pendidikan anak bangsa,” kata Profesor Hermanto.

“Selain menyediakan sumber daya manusia yang berdaya saing tinggi, Parbanas Institute juga mengedepankan motivasi para juara karena dapat memberikan energi positif dalam berbagai situasi.” Ia menambahkan, “Kami berharap kerjasama ini tidak berhenti sampai di sini dan terus berlanjut di masa depan. ” “

Mahasiswa yang mengikuti program beasiswa ini juga harus memenuhi beberapa persyaratan seperti: B. jurusan yang diambilnya yang berhubungan dengan industri olah raga atau game, misal. Misalnya desain grafis, bisnis, pemasaran, pengembangan game, teknologi informasi; Anda memiliki setidaknya nilai rata-rata 3,2 pada semester akhir Anda, aktif dalam kegiatan organisasi di dalam dan di luar kampus, dan telah menunjukkan keberhasilan akademis.

“Kami berharap dapat terus mendukung ekosistem esports di Indonesia dan mendukung dunia pendidikan. Kedepannya kami juga akan membuka program pendampingan bagi mahasiswa terpilih agar olahraganya bisa dibatasi. TIDAK. Kepada para pemain,” kata Azwin.

“Ada banyak peluang kerja seperti desain grafis, community manager, humas, pengembangan bisnis, event officer, pemasaran dan banyak lagi,” jelas Ezwin.

Sementara itu, Rektor UTA45 J. Rajesh Khanna mengatakan kampus siap mendukung koordinasi sektor olahraga dan pendidikan.

“UTA45 bertransformasi menjadi teknologi digital. Olahraga merupakan bagian dari transformasi yang mengajarkan kepada seluruh siswa pentingnya pembangunan dan persaingan melalui olahraga. Unit pertunjukan siswa akan dibuat khusus untuk esports sehingga semua siswa dapat melanjutkan.”

Sebelumnya, Monton Games telah bekerja sama dengan Akademi Garudako untuk mencoba menutup kesenjangan akses digital di pedesaan, sehingga lebih banyak masyarakat dapat menikmati kemudahan dan informasi dengan ekonomi digital serta membuka peluang bagi atlet muda melalui program Monton Peduli.

Ratusan siswa dari tujuh sekolah di Jawa Timur didukung melalui program pelatihan olahraga akademi yang mencakup berbagai program untuk membekali siswa yang ingin memasuki industri olahraga.

Langkah pertama yang dilakukan adalah memberikan donasi ke sekolah-sekolah di Jawa Timur.

Sejak tahun 2018, Monoton Games telah melahirkan ratusan atlet yang berkompetisi di level profesional di Mobile Legends: BangBang Professional League Indonesia serta Mobile Legends: BangBang Development League Indonesia.

Ratusan atlet profesional ini tidak hanya menjadi tulang punggung keluarga, mereka juga membawa nama tim dan Indonesia ke kancah dunia.

Sebagai catatan, Indonesia meraih medali perak SEA Games 2019 di Filipina dan SEA Games 2020 di Vietnam, medali emas SEA Games dan Kejuaraan Dunia 2023 (IESF 2022), serta gelar Kejuaraan Dunia. Permainan dunia maya.

Tim Mobile Legends asal Indonesia, EVOS Esports, juga dinobatkan sebagai tim MLBB terbaik dunia setelah menjuarai Mobile Legends World Championship di Malaysia tiga tahun lalu. Olahraga: DeanKT dan BTR Anin mewakili Indonesia di SEA All Stars Showmatch. Selain menayangkan pertandingan di kawasan Asia Tenggara, Honor of Kings juga mengadakan pertandingan bertajuk SEA All Stars Showmatch. Dua perwakilan dari Indonesia hadir. dianrakyat.co.id.co.id 1 Juli 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D