0 0
Read Time:1 Minute, 52 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta – Rasmus Hojlund memulai awal yang menakjubkan bersama Manchester United. Ia melanjutkan tugas mencetak golnya dalam beberapa laga terakhir Liga Inggris, termasuk kemenangan 2-1 MU di Luton Town, Senin (19/1/2024) dini hari WIB.

Pemain asal Denmark itu mencetak gol cepat pada menit ke-1 dan ke-7 untuk memimpin timnya hingga akhir pertandingan. Hasil ini memastikan Manchester United berada di peringkat ke-6 klasemen Liga Inggris dari 5 laga terakhirnya, namun belum lepas dari kekalahan.

Sedangkan bagi Hodgeland, prestasinya mencetak gol ke gawang Luton Town juga memecahkan rekor Liga Inggris. Mantan pemain Atalanta itu menjadi pemain termuda yang mencetak gol dalam enam pertandingan Liga Inggris berturut-turut.

Memang melihat situasinya saat pertama kali tiba di Old Trafford, pemain berusia 21 tahun itu kesulitan beradaptasi di Liga Inggris.

Rasmus Højlund benar-benar gagal mencetak gol dalam empat setengah bulan pertamanya di Manchester United, menurut catatan Daily Mail. Meski Setan Merah mengeluarkan banyak uang untuk membelinya pada musim panas lalu.

Menurut laporan, Manchester United mengeluarkan dana sebesar 75 juta euro untuk membeli Hoylund dari Atalanta. Angka tersebut sontak memecahkan rekor penjualan pemain klub yang dipegang Christian Romero. Ia sebelumnya diboyong ke Tottenham Hotspur dengan harga 50 juta euro.

Sayangnya, Rasmus Højlund gagal langsung membuktikan diri saat bergabung dengan Manchester United. Tawaran Erik ten Hag untuk merekrutnya di Liga Inggris tidak berhasil.

Baru pada laga Boxing Day melawan Aston Villa Rasmus Hojlund kalah dari Manchester United. Ia mencetak gol pertamanya di Liga Inggris pada menit ke-82, membawa Setan Merah meraih kemenangan 3-2 atas tim tamu.

Penampilan impresif Hojlund berlanjut setelah itu. Sang pemain telah mencetak gol berturut-turut pada musim 2023/2024 di laga terakhir Liga Inggris “Man United” tanpa kalah.

Manajer “Manchester United” Erik ten Haag secara resmi mengevaluasi kesuksesan Hoylund di “MU”. Menurutnya, langkah “setan merah” sudah tepat dengan mendatangkan pemain berkarakter kuat seperti Hojlund.

“Kami sangat senang dengan penandatanganan kami, kami telah merekrut pemain dengan karakter yang tepat (dalam Rasmus Hojland),” kata Ten Haag usai pertandingan, seperti dilansir Daily Mail.

“Tentu saja, dia bisa tampil di bawah tekanan dalam kondisi yang tidak menguntungkan. Ia memiliki kemampuan, karakter yang kuat, tangguh, tekad untuk mencetak gol. “Itulah yang kami lihat ketika kami mengawasinya,” tambah juru taktik asal Belanda itu.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D