0 0
Read Time:59 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengingatkan hujan lebat disertai angin kencang, petir, dan kilat dapat terjadi di sebagian besar wilayah Indonesia hari ini, Rabu (8/5). /2024). Situs resmi BMKG di Jakarta, Rabu, melaporkan wilayah yang mungkin terkena dampak serangan tersebut antara lain Aceh, Riau, Kepulauan Riau, Jambi, Papua, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, dan Lampung.

Lalu ada wilayah Banten, Jawa Barat, Tiki Jakarta, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, dan Gorontalo.

Disusul wilayah Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara, Maluku, Papua Barat, dan Papua.

Prakiraan cuaca BMKG Rif’at Darajat mengatakan, cuaca hari ini di kota-kota besar Indonesia akan didominasi oleh curah hujan akibat adanya tiga sirkulasi siklon dan bibit Badai Tropis 91P.

Tiga sirkulasi siklon terjadi di perairan utara Kalimantan Barat, Samudera Pasifik utara Papua, dan Laut Banda, ujarnya.

Rift mengatakan kondisi tersebut dapat meningkatkan kemungkinan terbentuknya awan hujan di wilayah sirkulasi siklon. Bibit siklon tropis 91P di sekitar Laut Arafru memiliki peluang kecil untuk menjadi siklon karena kemungkinan akan terjadi hujan sedang hingga lebat serta angin kencang di sekitar bibit siklon tersebut.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D