0 0
Read Time:1 Minute, 46 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta Genderang perang antara HYBE dan CEO ADOR Min Hee Jin sudah dibunyikan. Hal ini diawali dengan konfirmasi HYBE yang sedang melakukan audit internal terhadap manajemen ADOR.

Dilansir Yonhap News, Selasa (23 April 2024), seorang sumber di industri hiburan Korea menyebut alasan audit tersebut karena ADOR diduga ingin berpisah dari HYBE.

Sementara itu, The Korea Times memberitakan, terdapat klaim bahwa Min Hee Jin ingin menguasai manajemen perusahaan ini dengan menjual saham HYBE di ADOR kepada investor yang menginginkannya.

Beberapa sumber mengatakan bahwa target audit ini adalah Min Hee Jin dan direktur eksekutif lainnya di perusahaan ini. Tim HYBE disebut telah menyita sejumlah data di kantor ADOR dan melakukan wawancara langsung dengan beberapa pegawai agensi.

HYBE juga disebut-sebut mencurigai dua eksekutif ADOR membocorkan dokumen rahasia perusahaan seperti kontrak artis kepada pihak luar. Tujuannya untuk menarik investor dan mendiskusikan bagaimana meyakinkan HYBE untuk menjual sahamnya ke ADOR. Asal tahu saja, HYBE memiliki 80% saham ADOR.

Sumber yang tidak disebutkan namanya juga mengatakan bahwa HYBE berencana mengambil tindakan hukum terhadap manajemen ADOR jika dianggap perlu.

Kabar audit tersebut dikonfirmasi oleh HYBE. Benar bahwa perusahaan menggunakan haknya untuk mengendalikan manajemen ADOR karena adanya kecurigaan bahwa manajemen berusaha untuk menguasai perusahaan, kata seorang pejabat HYBE.

Di sisi lain, Min Hee Jin telah memberikan pernyataan resmi terkait skandal ini.

Ada dua hal penting yang disampaikan Min Hee Jin dalam pernyataannya. Pertama, dia mengklaim adanya keretakan antara partainya dan HYBE terkait peluncuran ILLIT.

Konsep debut penyanyi “Magnetic” dikatakan meniru NewJeans, grup K-Pop dari ADOR. “Mereka mencoba mengusirku karena aku mengangkat isu penyalinan NewJeans ILLIT,” kata Min Hee Jin.

Min Hee Jin juga dengan tegas membantah tuduhan ingin merebut kekuasaan. Ia bahkan menilai tudingan tersebut merupakan media game alias tipu muslihat untuk memanipulasi opini publik melalui media.

Min Hee Jin berkata, “Mereka mencoba trik media yang konyol seperti CEO Min Hee Jin ‘mencoba merebut hak manajemen’. Dia menunjukkan bahwa akar masalah ini adalah ide pertama ILLIT ditiru oleh NewJeans.

“Tampaknya HYBE dan Belift Lab serta Bang Si Hyuk percaya bahwa pemecatan CEO Min Hee Jin akan mengakhiri masalah ini tanpa memerlukan permintaan maaf atau tindakan yang tepat,” tambahnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D