0 0
Read Time:58 Second

Antartika Meskipun terdapat berita positif bahwa lubang ozon di Antartika telah menyusut selama 25 tahun terakhir, keberadaan lubang ozon yang terus berlanjut selama empat tahun terakhir telah menimbulkan kekhawatiran baru.

Baca Juga – Rusia Selidiki Kematian Misterius 2.500 Anjing Laut

Menurut IFL Science, penelitian terbaru menunjukkan bahwa lubang ozon yang biasanya tertutup pada bulan November, masih berlanjut hingga Desember.

Ini terjadi pada awal musim panas, periode kritis pertumbuhan tanaman baru di pantai Antartika dan puncak musim kawin penguin dan anjing laut.

Situasi ini mengkhawatirkan karena ketika lubang ozon terbentuk, semakin banyak radiasi ultraviolet (UV) yang masuk ke atmosfer.

Meskipun penguin dan anjing laut dewasa memiliki struktur pelindung untuk melawan sinar UV, anak-anak mereka masih berkembang dan lebih sensitif terhadap paparan sinar UV yang berlebihan.

Paparan sinar UV yang berlebihan dapat menyebabkan sejumlah masalah kesehatan pada hewan muda, seperti kerusakan mata, melemahnya sistem kekebalan tubuh, dan bahkan kanker.

Memperpanjang durasi lubang ozon dapat berdampak signifikan terhadap populasi penguin dan anjing laut di Antartika.

Kematian hewan muda dapat menyebabkan penurunan populasi secara umum dan mengganggu keseimbangan ekosistem.

Para ilmuwan terus memantau situasi ini dan mencari solusi untuk melindungi hewan-hewan ini dari sinar UV yang berbahaya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D