0 0
Read Time:2 Minute, 10 Second

dianrakyat.co.id – Seorang mahasiswa asal Depok berhasil meraih prestasi yang patut dibanggakan. Siswa Dekan Sekolah Islam Didakaka Fathiya Rahmani Priambodo menjadi Perwakilan Paskibraka Wanita Tingkat Nasional Provinsi Jawa Barat.

Untuk mencapai mimpinya, Fatiya ingin meninggalkan orang tuanya untuk sementara waktu. Kini, Fathia telah bekerja keras untuk mencapai puncak tangga seleksi dari tingkat Sekolah Kota Depok dan akhirnya berhasil mencapai babak final di Paskibraka, Provinsi Jawa Barat.

“Dia akan memperebutkan posisi sebagai Pasbibraka Putri Perwakilan Nasional Jawa Barat,” kata Kepala Madrasah Dekan Didaktika, Selasa, 11 Juni 2024.

Kini, Fathia terus memupuk pola pikir mandiri dan meningkatkan keberanian, fokus, konsentrasi, dan kekuatan juangnya dengan mengikuti pembelajaran di luar olahraga panahan. BRIN-Bogor, yang terpisah sementara dari keluarga yang tinggal di pemukiman formal, merupakan Pasbibraka Wanita Perwakilan Nasional Provinsi Jawa Barat yang pertama kali bertugas di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Bahkan, hal itu menambah semangat dan keterbukaan Fatia, ujarnya.

Pada tahun 2016, Dekan Didactic Islamic School mengirimkan salah satu siswinya bernama Gloria Natapraja Hamel sebagai passer asal Jawa Barat tingkat nasional. Ruslan berharap Fatia bisa menjuarai kesuksesan Gloria sebagai wakil Paskibraka asal Jawa Barat yang bertugas di IKN.

“Dengan segala usaha, upaya, pengorbanan dan doa, semoga Ananda Phatiya terkabul,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono (IBH) mengatakan, siswi SMA Islam Fatiya Dian Didaktika Sinere merupakan wakil kedua Kota Depok setelah Gloria Natapaja Hamel yang dicopot karena berkewarganegaraan ganda.

Namun Gloria akhirnya mendapat kesempatan untuk menurunkan bendera pusaka Merah Putih pada 17 Agustus 2016 karena mendapat banyak simpati dari masyarakat Indonesia. Ia mengaku senang melepas Fatiya sebagai salah satu calon anggota Paskibraka 2024 untuk mewakili Jabar di ajang nasional.

“Yang lebih membuat saya bahagia, Fatiya didampingi Gloria, mantan paskibraka nasional yang datang dari Depok 8 tahun lalu dan viral,” kata Imam.

Imam menuturkan, Gloria saat itu datang ke rumahnya saat masih menjadi anggota DPRD Jabar dan akhirnya mengharumkan nama Depok dan Jabar di negara bagian Pasbibra.

Gloria dan Fatia sama-sama berasal dari sekolah yang sama, SMA Dian Didaktika Cinere Depok. “Orang tua dan sekolah sangat mendukung dan mendukung Paskibra,” ujarnya.

Ia mengajak warga Depok mendoakan keberhasilan masuknya Paskibraka mewakili Depok dan Jawa Barat dalam upacara bendera HUT RI 2024.

Yang lebih istimewa lagi, pada tanggal 17 Agustus 2024 akan dilaksanakan upacara di Ibukota Kepulauan (IKN) Kaltim yang bersejarah dan pastinya baru pertama kali dilaksanakan di IKN, tutupnya.

Baca artikel edukasi menarik lainnya di link ini. Pembangunan IKN telah menyerap APBN Rp 5,5 triliun hingga Mei 2024. Menteri Keuangan Sri Muliani Indrawati mengungkapkan anggaran pembangunan Ibukota Indonesia (IKN) mencapai Rp 5,5 triliun 5 triliun hingga akhir Mei 2024. dianrakyat.co.id .co.id 27 Juni 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D