0 0
Read Time:1 Minute, 19 Second

Jakarta, 2 Mei 2024 – Sepeda motor telah menjadi alat transportasi utama masyarakat di berbagai wilayah Indonesia dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Hal itu dilakukan karena kuda besi diyakini lebih efektif mengatasi kemacetan, terutama di ibu kota provinsi yang jalanannya selalu dipenuhi kendaraan.

Meski demikian, para pengendara sepeda motor di beberapa ibu kota daerah diminta waspada pada hari ini karena diperkirakan akan terjadi perubahan cuaca.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika atau BMKG memperkirakan hujan disertai petir akan melanda sebagian ibu kota daerah Indonesia hari ini.

Disebutkan dianrakyat.co.id Otomotif dari laman BMKG, Benkulu, Gorontalo, Jambi, Pontianak, Banjarmasin, Tanjung Pinang, dan Padang menjadi beberapa ibu kota daerah yang bisa mendapatkan air dan listrik pada malam hari. Hujan lebat juga diperkirakan terjadi di Medan.

Pada malam hari, hujan disertai petir diperkirakan terjadi di Jakarta Pusat, Padang, Bengkulu, dan Palembang.

BMKG juga memperkirakan hujan ringan akan terjadi di Banda Aceh, Palangkaraya, Jayapura, Manokwari, Pekanbaru, dan Manado. Hujan sedang diperkirakan terjadi di Kendari dan Bandung.

Sementara beberapa wilayah diperkirakan berawan pada siang hari seperti Serang, Yogyakarta, Jakarta Pusat, Semarang, Bandar Lampung, Ternate, Mataram, Mamuju, dan Palembang.

Samarinda, Pangkal Pinang, dan Ambon diperkirakan berawan tebal, sedangkan Kupang, Tarakan, dan Denpasar diperkirakan sebagian besar berawan. Suhu di Surabaya diperkirakan mencapai 26-35 derajat Celcius.

Berdasarkan informasi BMKG, sekitar 63 persen wilayah zona musiman diperkirakan akan mengalami awal musim kemarau antara Mei hingga Agustus 2024. Stasiun GAW Umumkan Hasil Pemantauan Terkini Kadar Gas Beracun di Stasiun GAW Letusan Gunung Marapi Bukit Kototabang. Kabupaten Agam, Sumatera Barat, melaporkan kandungan gas beracun hasil letusan Gunung Marapi masih di bawah batas aman. dianrakyat.co.id.co.id 26 Juni 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D