0 0
Read Time:1 Minute, 55 Second

dianrakyat.co.id, JAKARTA – Klub milik pengusaha Indonesia Como 1907 baru saja mengamankan promosi ke Serie A Italia. Como menyusul Parma sebagai runner-up Serie B. Didukung oleh Zaram Group, Como santer diberitakan akan mengeluarkan dana besar untuk berkompetisi di Serie A pada 2024/2025.

Como sempat diragukan akan mengeluarkan dana terlalu besar karena kekayaan Harton bersaudara sebagai pemilik Jaram lebih besar dibandingkan klub besar Italia lainnya seperti Juventus, AC Milan, dan Inter Milan. Harton bersaudara dinobatkan sebagai salah satu pemilik klub terkaya di Italia oleh Forbes.

Sejak diambil alih Djarum Group, prestasi Como tumbuh pesat. Como yang dibeli dengan harga murah saat bangkrut pada 2019, hanya butuh waktu lima tahun untuk beralih dari Serie D ke Serie A.

Namun kedatangan pemain bintang mahal seperti Roman Abramovich atau Sheikh Mansour sepertinya tidak akan terjadi, setidaknya dalam waktu dekat.

Dalam wawancaranya dengan KLY Sports, Kamis 16 Mei 2024, Mirwan Suwarso selaku wakil pemilik Como 1907 menegaskan tak akan terlalu banyak melakukan pembelian mewah hanya untuk satu atau dua pemain saja.

Mirwan juga dengan tegas menepis rumor bahwa Como berencana merekrut gelandang Real Madrid Luka Modric dan penyerang Argentina Mauro Icardi. Keduanya dianggap mahal.

Modric akan tersedia secara gratis pada musim panas 2024 seiring berakhirnya kontraknya di Madrid. Namun diakui Mirwan, permintaan gaji Modric terlalu mahal sehingga akan mengganggu keharmonisan tim, dimana ada pemain yang gajinya berbeda dengan pemain lainnya.

“Kedua laporan itu tidak benar. Malah agen Modric menghubungi kami. Lalu kami tanya berapa gajinya. Dia mau 10 juta nett, artinya 20 juta euro. Itu anggaran kami, sudah kami pakai. Mirwan berkata, “Itu tidak mungkin.

Untuk mengarungi Serie A 2024/2025, Como 1907 sudah memiliki rencana pemain yang akan direkrutnya. Diakui Mirwan, pemain yang dibeli harus sesuai dengan kebutuhan tim, bukan nama besar yang justru bisa menimbulkan masalah bagi tim. Pemain yang dibeli akan sesuai dengan skema permainan pelatih Cesc Fabregas.

Prioritas kami selalu mencari pemain dengan karakteristik yang sesuai dengan data. Pertama, itu yang pertama. Kedua, karakter dan kepribadian pemain cocok dengan anggota tim yang ada dan bisa menerapkan filosofi yang ingin diterapkan Cesc. Terakhir, , keterampilan. Kami kekurangan- Kami tidak ingin berubah “Zoran membayar banyak karena itu akan menciptakan kesenjangan sosial antara para pemain di tim kami. Kami harus memikirkan bagaimana agar tidak terlihat sangat kaya. Waktu bermain bagi kami tidak terlalu malas,” tambah Mirwan.

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D