0 0
Read Time:2 Minute, 24 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta Presiden Soeharto memerintah Republik Indonesia selama lebih dari tiga dekade. Tak heran, publik masih mengingat namanya meski ia meninggal pada tahun 2008. Banyak hal mengenai sosok Jenderal Tersenyum yang masih menjadi perdebatan, termasuk keturunannya.

Keenam anak Soeharto hasil pernikahannya dengan Siti Hartinah alias Ibu Tien memiliki keturunan yang merupakan cucu Soeharto. Siapa mereka?

Darma Mangkuluhur merupakan hasil pernikahan Hutomo Mandala Putra atau lebih dikenal Tommy Soeharto dan Tata Cahyani yang bercerai. Darma saat ini aktif sebagai wirausaha dan sangat tertarik dengan dunia mobil. Banyak yang mengatakan Dharma memiliki keberanian dan penampilan yang sama seperti ayah dan kakeknya.

Dharma mempunyai seorang adik perempuan, Gayanti Hutami. Dibandingkan kakak perempuannya, Gayanti lebih memilih menutup diri dan tidak suka menjadi pusat perhatian. Saat beranjak dewasa, kecantikan Gayanti semakin menarik perhatian, apalagi ia tinggal bersama ibunya.

Didit Hediprasetjo, anak tunggal Titiek Soeharto dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, memilih berkarir sebagai perancang busana. Dikenal dengan nama Didit Prabowo, kiprahnya di industri fashion diakui secara internasional.

Gendis Siti Hatmanti, anak sulung Bambang Trihatmodjo dan Halimah Agustina Kamil, terkenal sebagai pengusaha dan aktivis seni.

Panji Trihatmodjo, anak kedua dari Bambang Trihatmodjo dan Halimah Agustina Kamil, kini berkecimpung di dunia film sebagai produser dan menikah dengan wanita cantik dari luar negeri.

Aditya Trihatmanto, anak bungsu dari Bambang Trihatmodjo dan Halimah Agustina Kamil, kini menikah dengan selebriti bernama Kezia Toemion. Adi, sapaan akrabnya, merupakan seorang wirausaha jebolan Loyola Marymount University di Los Angeles, California, AS.

Usai menceraikan Halima, Bambang Trihatmodyo menikah dengan penyanyi Mayangsari. Dari pernikahan tersebut mereka dikaruniai seorang putri cantik bernama Kiran yang kini sudah beranjak remaja.

Ini foto anak Sigit Harjojudant, Ari Sigit. Ari Sigits menikah dengan Annis Trihapsari pada tahun 1990-an. Usai bercerai, ia menikah dengan aktris sinetron Rika Callebaut.

Anak bungsu Sigita Harjojudanto, Eno, jarang muncul dalam pemberitaan Sigita, namun ia rajin membagikan aktivitasnya melalui akun media sosialnya.

Selain Ari dan Eno, ada Haryo Tetuko Setowijoyo Harjojudanto atau lebih dikenal dengan Tetuko Seto. Ia merupakan pemain bowler berkebutuhan khusus yang telah meraih medali di beberapa kompetisi internasional.

Anak pertama Siti Hardijanti Rukmana alias Tutut adalah Dandy Nugroho Rukmana (lihat gambar kanan). Dandy memiliki rentang perhatian yang lebih sedikit dibandingkan saudara-saudaranya.

Anak kedua Tutut Soeharto adalah Danty Indriastuti Purnamasari atau lebih dikenal dengan nama Danty Rukmana. Sayangnya, Danty mengalami tiga kemunduran dalam pernikahannya.

Danny Bimo Hendro Utomo atau dikenal sebagai Danny Ruckman merupakan anak ketiga dari Tutut Soeharto. Dia adalah seorang pengusaha kaya yang menikah dan kemudian menceraikan aktris cantik Lulu Tobing.

Danvy Sekartaji Indri Haryanti Rukmana yang merupakan anak dari Ari Sigit dan Annis Trihapsari diangkat anak oleh Tutut Soeharto. Meski secara resmi Danway adalah seorang cucu, namun bisa juga dianggap sebagai cucu.

Wiratama Hadi Rachmanto (kiri) adalah cucu Soeharto, saudara kandung Siti Hutami Endang Adiningsih, yang akrab disapa Mamiek, dan Pratikno Singgih. Pada tahun 2007, ia menjadi anggota Paskibraka yang mengibarkan bendera Merah Putih di bawah kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D