0 0
Read Time:59 Second

dianrakyat.co.id, JAKARTA – Di antara banyaknya keberkahan di bulan Ramadhan, terdapat banyak kesempatan untuk mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan. Mulai dari ibadah sehari-hari, berburu takjil, puasa bersama, mudik, berkumpul bersama keluarga.

Mengabadikan momen-momen berkesan melalui foto/video menggunakan smartphone sudah menjadi bagian dari gaya hidup netizen Indonesia selama bulan Ramadhan. Selain itu, membagikan beberapa momen berkesan dalam feed pesan Anda di berbagai jejaring sosial seperti Instagram dapat memberikan kesan positif kepada semua orang yang melihatnya.

Memposting video di media sosial dengan niat baik dan hikmah dapat memberikan dampak positif dan berkah. Namun, Anda harus memperhatikan hal berikut:

Motif dan tujuan

Pertama, periksa niat Anda. Apakah Anda ingin berbagi momen berharga, menginspirasi atau berbagi pengetahuan? Jika niat Anda baik, pesan Anda kemungkinan besar akan membawa berkah.

Pilih konten yang bermakna

Pilih video dengan pesan positif, mendidik, atau memotivasi. Hindari konten yang merugikan atau bertentangan dengan nilai-nilai agama.

Manfaat disediakan

Pastikan video yang Anda bagikan bermanfaat bagi orang lain. Misalnya video tentang kebaikan, kisah inspiratif atau tips bermanfaat.

Jangan tampilkan

Hindari mengirimkan video untuk pamer atau mencari pujian. Ingatlah bahwa Allah SWT mengetahui niat kita. Sebelum memposting, selalu berdoa semoga Allah SWT memberkati dan membersihkan hati kita dari Riya.

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D