0 0
Read Time:1 Minute, 31 Second

dianrakyat.co.id, JAKARTA – Jumlah anak yang dirawat di rumah sakit untuk cuci darah di Inggris meningkat lebih dari 700 persen. Tak heran, kasus ini banyak terjadi pada anak-anak dari berbagai usia, termasuk anak di bawah usia lima tahun atau balita.

Menurut laporan National Health Service (NHS), jumlah pasien komplikasi sumsum tulang dari segala usia yang memerlukan perawatan di rumah sakit meningkat sebesar 276 persen sejak tahun 2020. Sementara itu, di kalangan generasi muda dan kelompok remaja, kasusnya mengalami peningkatan. mencapai 733 persen.

Tahun lalu, dokter mengatakan sekitar 365 pasien dirawat di rumah sakit karena komplikasi akibat vaping. Hampir 50 pasien adalah anak-anak dan 11 di antaranya berusia di bawah lima tahun.

Salah satu dampak samping merokok pada anak adalah kecanduan nikotin. Sejumlah guru melaporkan siswanya mengalami gejala kecanduan nikotin yang menyebabkan mereka kehilangan fokus saat berada di kelas.

Seperti yang Anda ketahui, vape juga mengandung nikotin seperti halnya rokok tradisional. Kadar nikotin pada vape atau rokok elektronik bisa berbeda-beda.

Kadar nikotin legal untuk cairan vape di Inggris adalah 20 mg/ml. Sebagai perbandingan, The Elf Bar 600, merek vape populer di Inggris, mengandung nikotin yang setara dengan 48 batang rokok tradisional. Dengan kata lain, 12,5 unit vape ini setara dengan 1 batang rokok.

Sebuah studi yang dilakukan para peneliti di Medical University of Silesia di Polandia juga menemukan bahwa vaping mengandung racun berbahaya, meski dipasarkan lebih sehat dibandingkan rokok. Dr. Onkar Mudhar juga berkata.

Dr. Menurut Muther, nikotin dari vaping bisa mengeringkan mulut dan menurunkan produksi air liur. Akibatnya, bakteri dan makanan mudah menumpuk dan bisa menyebabkan infeksi.

Selain itu, mengacu pada data kasus rumah sakit terkait vape di Inggris pada tahun 2022, penyakit yang paling banyak dialami pasien adalah gangguan pernafasan. Masalah pernapasan ini termasuk sesak napas, nyeri dada, pembengkakan paru-paru, dan pada kasus yang parah, sesak napas.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D