0 0
Read Time:1 Minute, 30 Second

dianrakyat.co.id – Pelatih Timnas U-23 Indonesia Shin Tae-yong buka suara soal Nathan Tjoe-A-On yang kembali memimpin Timnas U-23 Indonesia di perempat final Piala Asia U-23 2024 untuk memperkuat.

Nathan Tjoe-A-On meninggalkan tim Garuda Muda setelah babak penyisihan berakhir. Ia harus kembali bergabung dengan timnya, SC Heerenveen, karena hanya diperbolehkan bermain bersama timnas Indonesia U-23 selama satu pekan.

Klub Liga Belanda itu punya alasan kuat untuk memberikan Nathan cuti satu pekan saja. Pasalnya Piala Asia U-23 tidak masuk agenda FIFA sehingga tidak wajib melepas pemain ke Timnas.

Namun Nathan pada akhirnya bisa kembali memperkuat timnas U-23 Indonesia setelah Heerenveen didekati PSSI. 

Menanggapi kembalinya Nathan, Shin Tae-yong mengaku senang. Bahkan, dia sudah memperkirakan Heerenveen akan mengizinkan pemainnya lagi.

“Jangan khawatir, Nathan pasti datang. Jadi bisa dinantikan. Saya ingin menyampaikan hal ini ke publik,” kata Shin Tae-yong, Rabu, 24 April 2024.

Kehadiran Nathan di tim Garuda Muda sangat dinantikan. Nathan yang berposisi natural sebagai bek kiri bisa bermain sebagai gelandang.

Mantan pemain Excelsior itu mencatatkan keikutsertaannya di tiga laga Grup A Piala Asia U-23 2024 dan mampu tampil gemilang sebagai lini pertahanan pertama Timnas U-23 Indonesia.

Di sisi lain, kembalinya Nathan ke timnas U23 Indonesia tak lepas dari upaya PSSI mendekatkan diri dengan Heerenveen. Ketua Umum PSSI Erick Thohir pun mengakui suporter menjadi faktor utama suksesnya lobi-lobi tersebut.

Kabar baik datang dari Belanda, Heerenveen akhirnya memperbolehkan Nathan memperkuat timnas hingga sisa Piala Asia U-23, kata Erick dalam keterangannya.

Terima kasih atas dukungan para fans yang berharap Nathan bisa lepas dari klubnya, hingga banyak orang yang melontarkan komentar sangat sopan di media sosial Heerenveen, kata Erick Thohir.

  Marcelino Ferdinand mungkin berduka karena meninggalkan Liverpool jika bergabung dengan Oxford United. Diharapkan berpotensi ditunjuk oleh klub dianrakyat.co.id.co.id 25 Juni 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D