0 0
Read Time:2 Minute, 28 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta Banyak orang yang salah memahami perbedaan mochi dan daifuku. Mochi mengacu pada kue beras Jepang yang berbahan dasar bola-bola kenyal. Beras ketan tersebut diolah hingga menjadi pasta yang lengket kemudian dibentuk sesuai keinginan, namun biasanya berbentuk bola.

Sedangkan daifuku adalah sejenis mochi yang diisi dengan berbagai bahan manis seperti pasta kacang merah, coklat atau buah. Daifuku berisi irisan strawberry menjadi viral di media sosial. Caranya sangat mudah dan bisa Anda lakukan sendiri di rumah.

Resep pembuatan taifuku diuraikan pada Senin (26/2/2024).

Bahan kulitnya: Susu strawberry (200ml) Tepung ketan (135g) Tepung cabai (1 sdt) Tepung jagung (1 sdt) Gula (2 sdt) Minyak goreng (2 sdt) Garam (secukupnya)

Bahan isian coklat: Coklat bubuk (25 g) Gula halus (60 g) Mentega (20 g) Telur (1 buah) Susu bubuk (1 sdt)

Bahan tambahan: Minyak (secukupnya) Tepung jagung (2 sdt) Stroberi (secukupnya) Campur semua bahan untuk kulit. Campur dengan baik. Pindahkan ke wajan yang sudah diminyaki. Kukus selama 20 menit. Sembari menunggu, masukkan bahan isian coklat ke dalam wajan antilengket. Aduk dengan api sedang hingga rata. Jika sudah padat, api dimatikan. Dinginkan hingga suhu kamar. Goreng tepung jagung. Siapkan adonan kerak, isian coklat dan strawberry. Oleskan sedikit minyak ke tangan Anda agar tidak lengket. Lipat strawberry dengan isian coklat, lalu lipat lagi dengan adonan mochi. Setelah bulat, masukkan ke dalam tepung jagung goreng. Simpan di lemari es. keras Sumber energi: Tifuku mengandung karbohidrat kompleks yang memberikan energi dan membantu menjaga kestabilan gula darah. Sumber kalsium: Susu dalam taifuku merupakan sumber kalsium yang bermanfaat untuk kesehatan tulang dan gigi. Bebas gluten: Karena terbuat dari tepung beras ketan, taifuku bebas gluten, sehingga cocok bagi mereka yang perlu menghindari gluten dalam pola makannya.

Sejak zaman Edo (1603-1867) daifuku semakin meluas. Haruputo-mochi adalah nama depan taifuku yang berarti “perut gendut” karena ukurannya yang besar dan memberikan rasa kenyang.

Mochi daifuku adalah kue mochi yang diisi dengan acar kacang merah dan irisan stroberi. Perpaduan bahan yang unik inilah yang membuat mochi daifuku digemari karena menawarkan beragam rasa yang tak pernah membosankan. Secara umum, mochi daifuku tidak jauh berbeda dengan jenis mochi lainnya dari segi lapisan luarnya.

Mochi dengan berbagai isian merupakan jajanan khas Jepang yang bisa dijadikan oleh-oleh. Daifuku biasanya diisi dengan kacang merah, namun Daifuku bersertifikat halal dapat diisi dengan krim manis yang lezat, menjadikannya pilihan yang menggiurkan yang ingin dicoba semua orang!

Meski terbilang menyehatkan, mochi tetap termasuk makanan tinggi karbohidrat. Oleh karena itu disarankan untuk mengurangi konsumsinya dan tidak mengonsumsinya dalam jumlah berlebihan.

Dahulu, para petani mengonsumsi mochi sebagai makanan yang meningkatkan ketahanan fisik dan memberikan kehangatan pada tubuh saat cuaca dingin. Mochi memiliki kandungan kalori yang tinggi dan tidak mengandung gluten maupun kolesterol sehingga dinilai aman dikonsumsi oleh berbagai kalangan.

Mochi adalah kue beras yang dijadikan bahan dasar berbagai jajanan baik berbentuk bola-bola atau lainnya. Mochi menjadi daifuku jika diisi dengan bahan-bahan seperti pasta kacang merah atau buah. Jadi daifuku adalah sejenis mochi yang diisi dengan berbagai macam isian.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D