0 0
Read Time:1 Minute, 39 Second

JAKARTA – Berikut daftar 5 jurusan perguruan tinggi yang kedepannya lulusannya tidak akan tergantikan oleh robot atau mesin. Pesatnya perkembangan teknologi memunculkan kecerdasan buatan (AI), sehingga banyak pekerjaan manusia yang digantikan oleh mesin atau robot.

Situasi ini menimbulkan kekhawatiran bahwa banyak pekerjaan yang dilakukan manusia saat ini akan digantikan oleh mesin sehingga menyebabkan tingginya angka pengangguran.

Namun tahukah Anda kalau ada beberapa jurusan perguruan tinggi yang lulusannya tidak akan tergantikan oleh mesin atau robot? Apapun itu. Dihimpun dari berbagai sumber, artikel kali ini akan membahasnya, silahkan disimak.

5 jurusan perguruan tinggi yang lulusannya tidak akan tergantikan oleh robot di masa depan

1. Departemen Pendidikan

Yang pertama adalah bidang pendidikan, dimana peran guru tidak dapat tergantikan oleh teknologi mekanik apapun, karena tugas mengajar memerlukan kemampuan pemahaman siswa, sehingga jika digantikan oleh robot guru tentu akan sulit untuk mengajarkan kemanusiaan. . khususnya pemikiran manusia.

2. Departemen Manajemen

Berikutnya adalah profesi manajemen yang salah satu prospek karirnya adalah menjadi manajer yang tidak bisa dicapai melalui teknologi atau mesin AI.

Pasalnya, banyak aspek yang harus dihadapi oleh seorang manajer, mulai dari keputusan perusahaan hingga urusan dinamis perusahaan. Oleh karena itu, robot atau teknologi AI tidak dapat menggantikan manajemen.

3. Departemen Olahraga

Pernahkah Anda membayangkan bahwa semua atlet yang mengikuti kejuaraan olahraga adalah robot atau mesin? Tentu menjadi sebuah momen yang seru, nikmatnya kemenangan yang akan terjadi tidak seperti yang bisa dilakukan oleh manusia.

Jadi bisa dipastikan para profesional di bidang olahraga mempunyai prospek karir yang tidak bisa tergantikan oleh teknologi mekanik atau robot.

4. Departemen Hukum

Salah satu prospek pekerjaan ketika belajar hukum adalah menjadi pengacara atau hakim, dimana profesi ini tidak bisa digantikan oleh teknologi mesin atau robot. Sebab kedua profesi ini memerlukan kemampuan

5. Jurusan Teknik Komputer

Terakhir, jurusan perguruan tinggi dengan prospek pekerjaan yang kemungkinan besar tidak akan tergantikan oleh teknologi mekanik atau robotik adalah teknik komputer. Salah satu prospek pekerjaan pada profesi ini adalah menjadi analis sistem komputer yang berhubungan dengan komputer. Namun uniknya, pekerjaan ini paling sedikit terancam atau kemungkinan besar akan tergantikan oleh teknologi mesin dan robot.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D