0 0
Read Time:1 Minute, 37 Second

dianrakyat.co.id – Komedian Baidu baru-baru ini menjual apartemennya seharga Rp 1,3 miliar untuk membiayai pendidikan anak-anaknya. Keputusan ini diambil karena keadaan keuangannya yang tidak stabil dan ingin menjamin masa depan pendidikan anak-anaknya.

Baidu mengaku sebelum menjual apartemennya, ia berkonsultasi terlebih dahulu dengan istrinya Irma Kartika Angriani. Istrinya pun setuju dengan keputusan Baydu menjual apartemen tersebut demi masa depan anak-anaknya.

“Akhirnya saya harus menjual apartemen itu karena hanya dipakai sesekali, dan akhirnya saya jual seharga Rp 1,3 miliar.” Semua aset yang saya jual adalah untuk kepentingan dan pendidikan anak-anak saya. Istri saya setuju, saya jual karena kondisi saya buruk, kata Baidu mengutip video YouTube yang diposting pada Kamis, 20 Juni 2024.

Beberapa waktu lalu, Baidu mengalami kesulitan keuangan. Oleh karena itu, ia terpaksa menjual sebagian asetnya, seperti rumah dan mobil, untuk melunasi utangnya.

“Hasil penjualan rumah itu seharusnya untuk menutupi kejadian kemarin dan sekarang (utangnya) sudah hilang,” ujarnya.

Selain menjual asetnya, ia terpaksa memindahkan sekolah anaknya ke sekolah terjangkau karena kendala keuangan. Hal ini juga menurunkan biaya pendidikan anak-anak mereka sehingga sedikit meringankan beban mereka.

“Saya terpaksa memindahkan anak pertama saya dari sekolah mahal ke sekolah biasa agar pendidikannya lebih murah,” ujarnya.

Meski kesulitan keuangan, Bedu tidak menyerah. Saat ini Baidu fokus di balik layar dan sudah memiliki perusahaan sendiri. Ia juga berencana mengadakan acara dalam waktu dekat.

“Saya mulai fokus di belakang layar, artinya saya memulai bisnis sendiri dan sudah memiliki perusahaan sendiri.” Bismillah dalam waktu dekat akan ada acaranya,” jelasnya.

Bagi Baidu, lebih baik bekerja daripada menganggur. Ia ingin menciptakan lapangan kerja bagi banyak orang.

“Saya harus seperti itu, karena jika Anda menunggu untuk bekerja, Anda tidak akan bekerja.” Oleh karena itu, lebih baik kita mencari pekerjaan saja. Alhamdulillah bisa menciptakan lapangan kerja bagi banyak orang,” ujarnya. OJK Manfaatkan SPRINT untuk Promosikan Keuangan Digital, Industri Kripto Yakin Percepat Kinerja Otoritas Jasa Keuangan (OJK) resmi meluncurkan program Sistem Perizinan dan Registrasi Terpadu (SPRINT). dianrakyat.co.id.co.id 22 Juni 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D