0 0
Read Time:1 Minute, 29 Second

JAKARTA – Cara fast booting ponsel Redmi Note 8 bisa dilakukan dengan mudah. Tak perlu panik, pengguna bisa mengikuti langkah solusi di bawah ini ketika terjebak dalam mode fastboot.

Pengguna Redmi mungkin tidak sengaja masuk ke mode Fastboot. Parahnya, mereka tidak tahu bagaimana memulihkan atau mengembalikannya seperti semula.

Sekadar informasi, fastboot sendiri merupakan recovery mode yang umum ditemukan di ponsel Android. Penggunaan mode ini dapat dimaksudkan untuk memperbaiki kerusakan atau masalah, seperti menginstal firmware baru, melakukan reflash sistem operasi, membersihkan data dan lain-lain.

Jadi ketika Anda tidak sengaja masuk ke mode Fastboot, Anda hanya perlu keluar dari mode tersebut agar kembali normal. Berikut langkah-langkahnya jika digunakan di ponsel Redmi Note 8.

Cara Fastboot HP Redmi Note 81 Menggunakan Tombol Home Saat terjebak dalam mode fastboot, pengguna dapat menggunakan tombol home untuk keluar. Caranya mudah, cukup tekan tombol power dan tahan beberapa detik.

Saat Anda melakukan langkah-langkah di atas, ponsel biasanya restart secara otomatis. Setelah itu, ponsel Redmi Anda akan restart dan berada dalam mode normal.

2. Gunakan kombinasi tombol Jika cara pertama tidak berhasil, Anda dapat menggunakan kombinasi tombol untuk memaksa ponsel melakukan restart secara otomatis. Cara ini sama seperti saat ponsel masuk ke mode fastboot.

– Pertama, tekan dan tahan tombol power + volume bawah.

– Tunggu hingga ponsel restart sendiri.

-Setelah muncul logo MI maka ponsel akan masuk ke proses booting dan masuk ke mode normal.

3. Menggunakan Bantuan PC Cara ini mungkin lebih rumit dari sebelumnya. Namun, Anda tetap bisa mencobanya jika kedua cara di atas tidak berhasil.

– Pertama, Anda perlu menginstal driver ADB dan Fastboot di PC/Laptop Anda.

– Jika ya, sambungkan perangkat Redmi Anda ke PC/Laptop menggunakan kabel USB

– Buka Command Prompt (CMD). Kemudian ketik “fastboot reboot” dan tekan Enter.

– Tunggu sebentar. Jika berhasil, perangkat akan reboot dan keluar dari mode Fastboot.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D