0 0
Read Time:1 Minute, 43 Second

dianrakyat.co.id – Perempat final Piala Thomas dan Uber 2024 telah usai. Hasil memuaskan pun diberikan, tim Indonesia melaju ke babak semifinal Piala Thomas & Uber 2024 yang digelar Sabtu dini hari di Chengdu Hi-Tech Park Sports Center Gymnasium, Chengdu, China.

Kabar gembira lolosnya tim Indonesia ke babak semifinal bermula dari kemenangan tim Uber pada pertandingan Jumat pagi (3 Mei 2024). Kemenangan ini juga merupakan penantian panjang selama 14 tahun. 

Kepastian kemajuan tim Uber terjadi setelah Ester Nurumi Tri Wardoyo menyelesaikan laga dengan baik dan menang 3-0 melawan Thailand yang berlangsung Jumat sore, 3 Mei di Chengdu Hi-Tech Park Sports Center Gymnasium, Chengdu, China 2024.

Di babak pertama, Gregoria memimpin Thailand 1-0 setelah menang dua kali berturut-turut melawan Ratchanok Intanon dengan skor 22 21 : 20 18. 

Sejak pertandingan dimulai, Gregoria tetap tenang dan meraih dua poin berturut-turut. Pada laga kedua, pasangan putri Indonesia Apriyani/Fadia kembali menambah poin dengan skor 2-0 usai mengalahkan Kititharakul/Prajongjai secara berturut-turut. 

Ester Nurumi Tri Wardoyo kembali mencetak poin dan menyelesaikan laga melawan Thailand dengan apik. Hasil ini sekaligus memastikan tim Indonesia berhak lolos ke babak semifinal Piala Uber 2024.

Menyusul Tim Uber Indonesia, Tim Thomas Indonesia pun melaju ke babak semifinal Piala Thomas setelah mengalahkan Korea Selatan dengan skor 3-1. 

Anthony Ginting membuka keunggulan Thomas Indonesia dengan mengalahkan Jeon Khyeok Jin. Dan kemenangan Indonesia dipastikan pasangan putra Fajar/Daniel sukses menumbangkan Ki Dong Ju/Kim Won Ho. 

Pada babak semifinal pertama pukul 08:20 WIB, Uber Indonesia akan bertemu Tim Korea, juara bertahan Piala Uber 2022.

Sedangkan Tim Selatan akan menghadapi Chinese Taipei pada pukul 15:50 WIB. Mampukah Indonesia mengulangi sejarah menjuarai Piala Thomas dan Uber? 

Ikuti terus perkembangan tim bulutangkis dunia peserta Turnamen Thomas dan Final Piala Uber 2024, Sabtu 4 Mei 2024, live di iNews. Rumah bulutangkis baru. Saling melihat kekuatan untuk Olimpiade 2024, PBSI tak mau ketinggalan. Tim Piala Thomas dan Piala Uber Indonesia telah kembali dari Chengdu, China. Mereka akan kembali bersiap di Pelatnas PP PBSI, Cipayung, Jakarta Timur untuk turnamen berikutnya. dianrakyat.co.id.co.id 9 Mei 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D