0 0
Read Time:1 Minute, 24 Second

JAKARTA – Timnas Indonesia mengamankan tiga poin pada Kamis malam saat menjamu timnas Vietnam di Stadion Utama Gelora Bang Karno Senayan, Jakarta, pada Grup F Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026 atas nama WIB wilayah Asia. 21 Maret 2024. Garuda menang 1-0.

Maulana Vikri mencetak gol kemenangan timnas Indonesia pada menit ke-52. Namun, dibalik kemenangan tersebut terdapat kritik terhadap tim besutan Shin Tae-yong.

Kritik lebih tertuju pada performa babak pertama. Indonesia mendapat tekanan dari Vietnam. Upaya tim tuan rumah dengan mudah dipadamkan ketika mencoba memberikan perlawanan.

Penampilannya di babak pertama disamakan dengan babak ’16’ Piala Asia AFC 2023. Meski kalah, Rizky Rideau dan kawan-kawan tampil baik.

Shin Tae Yong menanggapi kritik tersebut dengan mengatakan bahwa dirinya belum siap menghadapi timnas Vietnam kali ini. Sebab mereka hanya punya waktu tiga hari untuk persiapan.

Sementara itu, saat mengikuti Piala Asia 2023, para pemain akan berkumpul terlebih dahulu di Turki selama 20 hari. Mereka berlatih dan bereksperimen dalam persiapan.

Shin Tae-yong mengatakan dalam konferensi pers: “Kami berlatih selama 20 hari di Turki untuk Piala Asia sehingga kami bisa mendapatkan hasil yang baik. “Tetapi sekarang ada orang-orang dari Eropa dan Indonesia, lalu mereka berkumpul selama tiga hari dan langsung bermain.” Setelah pertandingan.

Shin Tae-yong memberi tahu tim bahwa perlu waktu untuk menyesuaikan taktik sepenuhnya. Kali ini menghadapi Vietnam, mereka tidak mendapatkannya.

Juru taktik asal Korea tersebut mengatakan, “Menerapkan taktik membutuhkan waktu dan waktu yang dimiliki timnas Indonesia kali ini tidak cukup.” Indra Sajafri Update Timnas U-20 Indonesia Welber Jardim Pelatih Timnas U-20 Indonesia Indra Sajafri baru-baru ini angkat bicara soal kabar salah satu pemainnya, Welber Jardim. Ia juga menyajikan berita terkini tentang dianrakyat.co.id.co.id pada 22 Juni 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D