0 0
Read Time:1 Minute, 17 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta – Salah satu hal yang membuat khawatir para pengguna sepeda motor adalah bau bensin yang muncul tanpa sebab. Terkadang bau bensin tercium saat sepeda motor sedang berhenti di tempat parkir.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Otosia.com dari berbagai sumber, ada banyak penyebab bau bahan bakar, antara lain pipa bocor, gasket kendor, atau karburator “roboh”. Semua masalah ini memiliki tanda-tanda kebocoran.

Namun dari sekian banyak masalah, kami menemukan ada satu masalah yang hampir tidak kita ketahui, masalah ini cukup sepele, yaitu gasket tutup tangki bahan bakar yang kendor.

Secara umum, gasket karet akan menjadi lebih tipis seiring penggunaan. Jadi apakah ada ruang udara yang keluar masuk dengan bau gas di dalam tangki?

Jadi apa solusinya? Solusinya sederhana, cukup ganti karet seal pada tutup tangki bahan bakar dengan yang baru.

Sumber: Otosia.com

Awal tahun membawa serta datangnya musim hujan. Tentu saja pengendara sepeda motor harus lebih siap dan waspada dibandingkan saat berkendara di musim panas.

Pasalnya, saat hujan, Anda harus mengambil keputusan untuk mengemudi dan membutuhkan jas hujan agar baju dan celana yang dikenakan pengemudi tidak basah.

Namun dalam memilih jas hujan, tentunya ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan, karena Anda tidak ingin jas hujan Anda menjadi bencana yang menimbulkan kecelakaan.

Agus Sani mengatakan, “Kita tahu, pengendara sepeda motor jika tidak hati-hati bisa mengakibatkan kecelakaan ringan bahkan kematian. Oleh karena itu, demi keselamatan, jika hujan harus segera mencari tempat yang aman untuk memakai jas hujan.” kata PT Wahana Makmur Sejati dalam keterangan resmi yang dirilis, Selasa (1 September 2024).

Baca lebih lanjut di sini.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D