0 0
Read Time:2 Minute, 58 Second

dianrakyat.co.id Showbiz – Baru-baru ini, sebuah video viral mengaku Dr. Richard Lee tentang perampokan di klinik kecantikannya di Kota Padang yang mengakibatkan hilangnya banyak uang dan dokumen.

Hal itu terungkap dari berbagai unggahan video viral di media sosial, salah satunya dibagikan kanal YouTube Intense Investigation 2 pekan lalu. Kasus kontroversial pemilik klinik Athena, Richard Lee, menjadi perhatian publik yang serius.

Pasalnya, dokter kecantikan dan pembuat konten tersebut kembali membuat konten kontroversial dan penuh penipuan atau kebohongan. 

Konten yang dibagikan di media sosial Instagram miliknya terkait perampokan di klinik kecantikan miliknya yang baru dibuka di Kabupaten Padang, Sumatera Barat. 

Karena itu, konten tersebut menjadi viral dan dilihat oleh ribuan pengikut di media sosial. Anehnya, setelah video Richard Lee kontes janji hadiah Rp 10 juta itu viral, rupanya sudah dihapus dari laman Instagram miliknya. 

Dokter Richard Lee kembali dihadirkan terkait konten berita palsu yang beredar sebelumnya terkait pencurian klinik kecantikan miliknya. Kali ini, massa sebanyak 57 orang yang tergabung dalam Koalisi Pemuda Pemerhati Hukum Indonesia (KPPHI) menggelar aksi unjuk rasa di Museum Polda Metro Jaya pada Rabu, 22 Mei 2024.

Kasus kontroversial pemilik klinik Athena Richard Lee sangat meresahkan masyarakat. Pasalnya, dokter kecantikan sekaligus pembuat konten tersebut kembali membuat konten kontroversial dan penuh penipuan atau kebohongan, kata Fauzan Corlap. demonya, dikutip dianrakyat.co.id.co.id.

Polisi segera mulai menyelidiki perampokan klinik tersebut, dan akhirnya menemukan bahwa perampokan tersebut mungkin sengaja dilakukan oleh seorang office boy di sebuah klinik kecantikan milik Richard Lee.

Dalam video klarifikasi OB (office boy) yang viral di media sosial, ia mengungkapkan dirinya disuruh mencuri untuk membuat konten.  Akibatnya kasus pencurian di klinik dr. Richard Lee baru saja dibuat oleh Richard dan beberapa karyawannya, termasuk OB. 

Merasa polisi sudah memulai penyelidikan, seorang pegawai Klinik Athena segera menghubungi Richard Lee. Anehnya, Richard dengan mudah mengatakan bahwa OB yang merupakan artis maling harus lari menghindari pemeriksaan Polsek Padang di Sumatera Barat. 

Dalam perbincangan Richard dengan para pegawainya, disebutkan pula bahwa untuk menyikapi hal tersebut, pihak kepolisian hanya tinggal menyelesaikan kasus uang tersebut. Tentu saja klaim tersebut tidak hanya menyinggung perasaan warga Padang karena kawasan tersebut dituding rawan pencurian.

Namun orang-orang yang mencintai polisi juga tersinggung dengan pernyataan Richard Lee bahwa “jika Anda memberikan uang kepada polisi, Anda dapat melakukan sesuatu.” Beberapa orang menanggapi kasus Richard Lee.

Mulai dari Minang hingga Jakarta pun turut menyikapi persoalan ini. Karena kasus yang sudah berlangsung hampir dua pekan ini, polisi tidak mempertanyakan Richard Lee tentang konten HOAX dan stigmatisasi terhadap Kepolisian Negara. 

Bahkan, jika kita melihat bukti-bukti tersebut sesuai dengan tanda-tanda kemungkinan adanya tindak pidana Pasal 28 UU ITE sehingga menimbulkan kekhawatiran masyarakat. Belum lagi memfitnah institusi, dalam hal ini Kepolisian Negara. 

Sehingga jika Richard tidak diperiksa atau ditangkap, maka akan menjadi masalah serius yang berdampak pada rendahnya kepercayaan masyarakat terhadap polisi. Oleh karena itu, untuk memberikan dukungan moral dan kepedulian terhadap penegakan hukum, kami (Koalisi Pemuda Pemerhati Hukum Indonesia) hari ini bertindak di hadapan Bareskrim Polri, menuntut hal-hal sebagai berikut; Panggil Bareskrim Polri untuk segera memperhatikan kemungkinan kasus konten palsu yang dibuat oleh Dr. Richard Lee mendesak Cyber ​​Mabes Polri segera mengusut kasus Richard Lee yang mencemarkan nama baik Kepolisian Negara dengan menimbulkan stigma bahwa polisi bisa dibayar untuk menyelesaikan kasus tersebut. Mendesak Kementerian Kesehatan RI untuk menutup dan mencabut izin Klinik Athena dan klinik kecantikan lain milik Richard Lee. Ditangkap, diadili dan dipenjarakan Dr. Richard Lee Kabar Terbaru Penjual Pangsit yang Curi 675 Celana Dalam Wanita di Semarang. Penjual pangsit bernama Jerry asal Bandung ditangkap karena mencuri 675 celana dalam wanita di sebuah wisma. Alasannya adalah untuk mengungkapkan keinginan Anda. dianrakyat.co.id.co.id 21 Juni 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D