0 0
Read Time:1 Minute, 8 Second

MUKOMUKO – Siswa SMP Negeri 10 Desa Agung Jaya Kecamatan Air Manjunto pada Senin 21 Juli 2023 menuntut penggantian kepala sekolah di lingkungan sekolah.

Aksi damai yang dilakukan siswa SMPN ini mendorong turunnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Mukomuko Provinsi Bekulu untuk menyelesaikan permasalahan pemicu aksi demonstrasi siswa tersebut.

“Kami mendatangi sekolah hari ini untuk menekan tindakan siswa sekolah menengah tersebut,” kata AP Mardiani, kepala dinas pendidikan dan kebudayaan di provinsi Mukomuko.

“Kami berharap aksi demonstrasi tersebut tidak mengganggu proses pembelajaran di sekolah tersebut,” lanjutnya.

EP mengatakan, pihaknya akan mendalami alasan 10 siswa SMP tersebut meminta diganti sebagai kepala sekolah dan kepala sekolah akan menyiapkan solusi atas permasalahan yang muncul pada guru sekolah tersebut.

Menurutnya, pihaknya berupaya melakukan transfer untuk meningkatkan level manajemen sekolah tersebut. “Solusinya adalah mutasi dan dalam waktu dekat kami akan melakukan mutasi kepala sekolah dan guru untuk menyeimbangkan tenaga pengajar,” ujarnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Mukomuko Iseng mengatakan, konflik antara kepala sekolah dan guru SMP Negeri 10 sudah berlangsung cukup lama.

Ia meminta pemerintah setempat segera menyelesaikan permasalahan di sekolah tersebut.

“Jika kepala sekolah perlu diganti, sebaiknya diganti agar siswa lebih mudah mengikuti proses belajar mengajar di sekolah,” kata Aseng. (Antara) 4 siswa SMP memukuli temannya di Bekasi karena kesal dengan tuduhan tersebut. Di Bekasi, Jawa Barat, polisi memeriksa 4 siswi SMP yang diduga melakukan pemukulan terhadap pacarnya. dianrakyat.co.id.co.id 21 Juni 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D