0 0
Read Time:1 Minute, 7 Second

JAKARTA – Kereta jenis ini melewati 13 negara sehingga bisa bepergian ke seluruh dunia. Bahkan penulis Paul Thoreau menulis tentang perjalanannya di kereta ini dalam karyanya “The Great Train Market”.

Express.co.uk diluncurkan pada Selasa 3 Desember 2024 dan banyak wisatawan yang tertarik dan merencanakan seluruh perjalanan mereka berdasarkan rute kereta api.

Tentu saja rute terpanjang menawarkan pemandangan indah secara tematis. Penumpang masa depan dapat memilih antara rute bertema seperti Reunion Express, Lake Titicaca Railway, dan Trans-Siberian Express, yang masing-masing memiliki legenda dan sejarahnya sendiri.

Penggemar perjalanan kereta api disuguhi perjalanan antarbenua dari Portugal ke Singapura. Rencana perjalanan akan memakan waktu sekitar 21 hari.

Rencana perjalanannya penuh dengan perhentian di kota-kota dan desa-desa di sepanjang jalan. Perjalanan sebenarnya akan menempuh jarak 18.755 km melintasi Eropa, Siberia dan Asia dan akan berlangsung beberapa bulan.

Namun perang di Ukraina mengakibatkan jalan ini dihentikan sementara. Jalan ini digantikan oleh jalur kereta api Bhutan-Vientiane yang dibangun di Laos dengan biaya sekitar 4,7 miliar pound (Rp8 triliun) untuk menghubungkan Tiongkok dengan Asia Tenggara.

Perjalanan dimulai dari ujung selatan Portugal di kota pelabuhan Lagos dan berlanjut ke utara melalui Spanyol hingga Paris. Setelah Paris, penumpang diangkut ke barat melalui Eropa hingga mencapai Moskow.

Selain itu, pertimbangkan untuk menambahkan Kereta Api Trans-Siberia ke perjalanan Anda, yang hanya membutuhkan waktu 6 malam untuk mencapai Beijing.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D