0 0
Read Time:2 Minute, 16 Second

JAKARTA – Angelina Sondak, nama yang sudah tidak asing lagi di telinga orang Indonesia. Mantan istri Aji Masseid ini menjadi sorotan sejak terlibat penipuan dan menghabiskan 10 tahun penjara.

Jalan hidup Angelina penuh liku-liku. Dulu, ia dikenal sebagai politisi yang egois dan kejam. Namun kini ia memilih menjalani hidup sederhana dan bermakna.

Dalam wawancara dengan Merry Riana di channel YouTube-nya, Angelina bercerita tentang cobaan beratnya di penjara, kehidupannya setelah dibebaskan, hingga keputusannya terjun ke dunia pangan.

Di awal penangkapannya, Angelina mengaku sempat menaruh dendam terhadap orang yang memasangnya.

Namun, seiring berjalannya waktu, ia mulai memeriksa dirinya sendiri dan menyadari bahwa balas dendam hanya akan membawa kehancurannya. Dia memutuskan untuk menghentikan perbuatan buruknya dan memikirkan masa depan.

Ide Angelina memulai bisnis katering tak lepas dari kecintaannya terhadap memasak. Dia belajar memasak saat berada di penjara dan menemukan kebahagiaan dalam melakukannya. Setelah bebas, ia mencoba membuka usaha kue dan sambal.

“Aku lagi jualan kue sekarang,” kata Angelina di channel YouTube Merry Rihanna.

Siapa sangka bisnis kue lapis sambal bisa sukses besar. Bunganya melebihi gajinya semasa menjadi anggota DPR. Angelina bersyukur atas kebahagiaan yang diterimanya dan menganggapnya sebagai berkah dari Allah SWT.

Konsekuensinya lebih besar dari gaji anggota DPR? tanya Mary pada Rihanna.

“Iya, alhamdulillah kita bisa berlibur bersama Keanu (putranya),” jawab Angie tanpa merinci kepulangannya.

Keputusan Angelina untuk meninggalkan dunia politik bukan hanya dilatarbelakangi oleh keinginannya untuk menjadi seorang wirausaha. Ia pun bahagia dan terbebas dari kekhawatiran saat ini.

“Saya khawatir jika saya tidak melakukan ini, hal itu tidak akan terjadi, jika saya tidak melakukan ini, saya akan dipecat.” Sekarang ‘ya Tuhan, alhamdulillah aku bisa terbebas dari semua ini’,” kata Angelina.

Ia juga mengapresiasi kenyataan bahwa dirinya tidak lagi terpenjara dalam politik yang memiliki kekuasaan dan tekanan.

“Saya dituduh melakukan kebodohan dan kesalahan yang saya lakukan di masa lalu tanpa kalimat pendek, dan segala macam cerita,” ujarnya.

“Saya juga sangat bersyukur Allah memilih saya untuk bebas dari penjara,” kata Angie.

“Saya bisa masuk penjara, tapi saya dibebaskan dari ‘penjara’ yang sebenarnya. Sungguh menyiksa kalau sudah berlangsung lama,” lanjutnya.

Saat ini, Angelina sedang berusaha menjalani hidup sederhana dan bermakna. Ia tidak ingin lagi terjebak dalam kompetisi nasional dan ingin fokus pada kebahagiaan dirinya sendiri dan orang yang dicintainya.

“Misalnya ada yang menghina kita, menganiaya kita, kita tidak boleh menyalahkan diri sendiri karena itu akan kembali ke pelakunya. Jalani saja hidup sederhana, menurutku aku bahagia. Hidup bukan lagi perlombaan, orang seperti ini hanya ingin. Lihat saja orang-orang yang punya posisi seperti itu, ‘Wah bisa lho, sudah tidak ada lagi,” katanya. Di sini tidak ada ilmu politik, ini karya Marshel Widianto! Marcel Widianto jelas tidak punya ilmu politik. Namun namanya berjalan baik baru saja resmi dilantik Partai Gerindra sebagai wakil walikota dianrakyat.co.id.co.id 21 Juni 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D