0 0
Read Time:1 Minute, 27 Second

dianrakyat.co.id – Pada Rabu (19/10/2022) Yayasan Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan program “Wisata Edukasi Satu Hati” di SMK MM2100 Mitra Industri, Sikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Menurut Kantor Berita Antara, program ini merupakan kursus edukasi keselamatan berkendara yang dikemas unik, seru, dan menyenangkan. Tujuannya untuk mengajak masyarakat meningkatkan pengetahuan dan keterampilannya dalam bidang sepeda motor. Peresmian Safety Riding Lab Astra Honda di SMK Muhammadiyah 1 Kpangen, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Misalnya saja Safety Riding Labs dari Astra Honda (ANTARA/Ho)

SMK Mitra Industri MM2100 PT Astra Honda Motor (AHM) merupakan salah satu sekolah pendukung Astra Honda Riding Safety Lab. Memiliki simulator pelatih berkendara Honda, area latihan, laboratorium audio visual dan duta keselamatan berkendara.

“Kami berharap edukasi yang disajikan secara menyenangkan dalam Wisata Edukasi Satu Hathi dapat terserap dengan baik dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” jelas Ahmad Muhibuddin, Ketua Yayasan AHM di Bekasi, Jawa Barat.

Banyak tantangan dalam wisata edukasi keselamatan berkendara ini. Dari menguji pengetahuan Anda tentang etika lalu lintas hingga menaklukkan berbagai kondisi jalan dengan aman dengan simulator mengemudi Honda Riding Trainer (HRT), pamerkan keterampilan mengemudi Anda melalui berbagai rintangan.

Materi pembelajaran disampaikan oleh duta keselamatan berkendara terlatih AHM.

Di akhir sesi, peserta akan menerima hasil penilaian pemahaman keselamatan berkendara sebagai panduan untuk lebih meningkatkan keterampilannya.

Kegiatan wisata edukasi Satu Hathi yang dahulu dikelola oleh SMK Mitra Industri ini terbuka bagi siswa dari berbagai sekolah yang berminat mempelajari keselamatan berkendara di sekolah yang memiliki fasilitas lengkap seperti Safety Riding Lab Astra Honda.

Safety Riding Lab milik Astra Honda merupakan bagian dari program kampanye keselamatan berkendara yang berkelanjutan dari AHM Foundation.

Kampanye ini dimulai pada tahun 2012 dengan program Sahabat Satu Hati Berbagi Ilmu Berkendara yang dilaksanakan di berbagai sekolah dan menciptakan duta keselamatan berkendara bagi siswa.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D