0 0
Read Time:1 Minute, 24 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta Pemain anyar Indonesia Calvin Verdonk menjalani debutnya saat Garuda mengalahkan Filipina 0-2 pada laga pekan keenam Grup F Piala Dunia 2026 di Grand Stadium Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (11/6/ 2024) pada malam hari.

Pemain berusia 27 tahun itu dimasukkan pada menit pertama dan ditarik keluar pada pertengahan babak kedua dan digantikan oleh Pratama Arhan.

Sedangkan Calvin Verdonk baru saja memperoleh kewarganegaraan Indonesia. Dia menyelesaikan proses pemberian kewarganegaraan setelah dilantik pada Selasa (4/6/2024) lalu.

Nama Verdonk tak masuk dalam daftar pemain saat Timnas Indonesia kalah dari Irak pada laga kelima Grup F di SUGBK, Kamis (6/6/2024) lalu.

Faktanya, laga melawan The Azkals menjadi laga pertama Verdonk bersama tim Garuda, di mana ia langsung diberi kesempatan menjadi starter di hadapan para pendukungnya.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong yang antusias mengomentari penampilan perdana Calvin Verdonk pun langsung memuji pemain barunya tersebut.

Ia tampak puas dengan permainan sepak bola kelahiran 1997 tersebut dan menjelaskan bahwa Verdonk tampil baik dengan kepiawaiannya dalam menghadapi tantangan perubahan terhadap perbedaan waktu dan kondisi.

“Calvin (pertama) sangat bagus. Ini benar-benar pertandingan pertamanya (untuk Timnas Indonesia),” kata Shin Tae-yong dalam jumpa pers usai laga di SUGBK, Selasa (11/6/2024). malam WIB .

Pelatih asal Korea Selatan itu melanjutkan, “Ini seharusnya tidak mudah baginya karena ada perbedaan waktu dan kondisi. Namun, dia tetap memainkan peran besar sebagai seorang profesional.”

Dengan kemenangan Indonesia atas Filipina, maka tim Indonesia akan melaju ke babak ketiga Piala Dunia 2026.

Sementara itu, Irak sudah memastikan tiket ke babak berikutnya karena mendominasi dan mempertahankan posisi teratas. Sedangkan Vietnam yang paling dekat dengan tim Indonesia masuk Singa Mesopotamia harus duduk di peringkat 3 Grup F.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D