0 0
Read Time:1 Minute, 26 Second

Inggris – Pabrikan mobil asal Jepang, Honda resmi meluncurkan produk Naked Sport miliknya yang diberi nama CB500 Hornet 2024 untuk pasar Inggris.

Dilansir dianrakyat.co.id Otomotif dari Greatbiker pada Senin 22 April 2024, Honda mengumumkan platform baru bernama seri 750 yang digunakan untuk dua model sepeda motor, salah satunya model sport terbuka CB750 Hornet.

Menyusul peluncuran platform baru tersebut, Honda juga memperbarui tampilan CB500 Hornet agar sesuai dengan CB1000 Hornet.

Honda menggunakan bahasa desain yang mirip dengan mobilnya, dengan fokus pada lampu segitiga. Hal ini membuat CB500 Hornet tampil berbeda dibandingkan seri sebelumnya.

Selain itu, tidak banyak perubahan pada desain mobilnya. Honda CB500 Hornet tetap memiliki fitur-fitur berkualitas tinggi seperti suspensi depan 41mm SFF-BP dari Showa, rem cakram, rem cakram kaliper radial dari Nissin, dilengkapi Dual Channel ABS.

Penambahan baru ini hanya sekedar gimmick, berupa layar TFT berukuran 5 inci yang dapat dihubungkan ke smartphone melalui aplikasi Honda RoadSync.

Dua moda transportasi dapat melakukan panggilan masuk dan keluar, mendengarkan musik termasuk sistem HSTC (Honda Selectable Torque Control) yang dapat diatur dalam dua tingkat pengoperasian dan dapat dimatikan.

Lalu, teknologi HISS (Honda Intelligent Security System) yang mampu mencegah kerusakan.

Dari segi spesifikasi, mesin Honda CB500 Hornet menggunakan mesin seri 500 generasi sebelumnya, yakni 471 cc 2 silinder DOHC 8 katup berpendingin cairan.

Dengan konfigurasi mesin tersebut, motor ini mempunyai tenaga maksimal 47 HP dan torsi 43 Nm. Padahal, mesin ini sudah lolos standar emisi Euro5.

Dari segi harga, Honda CB500 Hornet dibanderol 279.890 baht atau setara Rp 122 jutaan. Baru-baru ini Swift tertangkap kamera sedang melakukan tes jalan, Suzuki merilisnya Baru-baru ini, produk mobil asal Jepang, Suzuki Swift, tertangkap kamera sedang melakukan tes jalan. Hal ini dicapai oleh PT SIS. dianrakyat.co.id.co.id 19 Juni 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D