0 0
Read Time:2 Minute, 8 Second

dianrakyat.co.id – Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya (UAJ) sepakat dengan Persatuan Humas Indonesia (Perhumas) menjalin kerjasama di bidang pengembangan dan pendidikan guna meningkatkan mutu pendidikan di bidang komunikasi kepada seluruh jajaran guru . dan unit kerja lain di kampus, serta menyediakan tenaga ahli keilmuan di berbagai bidang yang dibutuhkan Perhumas di tingkat nasional dan internasional.

Nota kesepahaman antara Universitas Atma Jaya dan Perhumas dilaksanakan di Kampus Atma Jaya Semanggi Jakarta, Jumat 17 Mei 2024. Penandatanganan dilakukan oleh pimpinan senior masing-masing organisasi yaitu Prof. Dr. Dr. Yuda Turana, Sp.S(K) sebagai direktur dan Boy Kelana Soebroto, MCIPR sebagai general manager Perhumas.

Keduanya mengetahui bahwa perencanaan komunikasi itu perlu dan merupakan kunci untuk memudahkan pemahaman dan memperoleh dukungan bagi pengembangan keilmuan setiap program akademik di kampus. Kini, keuntungan bagi Perhumas adalah tersedianya tenaga ahli ilmiah untuk membantu meningkatkan komunikasi dalam penelitian serta istilah dan metode ilmiah.

“Di era yang berkembang di dunia yang sulit mengambil keputusan dan penuh ketidakpastian, maka peran dan fungsi komunikasi strategis sangat diperlukan untuk meningkatkan kualitas ilmu pengetahuan di kampus. Hal ini diperlukan dan diharapkan ketika bekerja di sekolah nanti,” ujar Rektor dari Unika Atma Jaya Jakarta, Prof. Yuda Turan.

Prof. Yuda yang juga merupakan tokoh Alzheimer Indonesia ini mengatakan, kerja sama dengan Perhumas akan mencakup kegiatan terkait penelitian dan pengabdian masyarakat terkini sebagai implementasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu membantu memberikan solusi terhadap permasalahan yang ada. . kepada perusahaan.

Kini, kata Boy Kelana, kerja sama dengan Atma Jaya akan menjamin efisiensi kerja dan komunikasi kerja menjadi lebih strategis dan tegas. Tindakan komunikasi membantu mengatasi kompleksitas dunia dan ketidakpastian yang diketahui semua orang karena dapat membangun saling pengertian dan menciptakan dukungan yang lebih baik.

“Kebutuhan akan komunikasi di dunia nyata akan membantu dalam bagian kehidupan yang paling penting dan penting untuk masa depan kehidupan,” kata Ketua Tim Bisnis Astra International.

Kini, kata Boy Kelana, jelas bahwa keterampilan komunikasi yang menentukan bagaimana memberikan penjelasan kepada masyarakat itu penting dan “menuntut”, sehingga memerlukan keterampilan sederhana dalam berkomunikasi, yaitu juga tentang persuasi dan motivasi.

Boy menambahkan, banyak organisasi yang bekerjasama dengan Perhumas dalam mengembangkan kegiatan komunikasi strategis, seperti Persatuan Humas Rumah Sakit Indonesia (Perhumasri), organisasi profesi kehumasan di rumah sakit, dan kemudian Asosiasi Lembaga Humas Indonesia. (Iprahumas) memiliki staf humas di sektor publik negara, dan Asosiasi Profesi Humas Indonesia atau APPRI.

Baca artikel edukasi menarik lainnya di link ini. Menurut Jordi Onsu, Betrand Peto kesusahan mengetahui kabar Sarwendah yang menyebut masa depan Betrand Peto terancam karena rumor hubungannya dengan Sarwendah. Kabar baik ini juga menimpa Jordi Onsu karena Onyo berada di bawah tekanan dianrakyat.co.id.co.id 18 Juni 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D