0 0
Read Time:2 Minute, 15 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta – Dell Technologies alias Dell mengumumkan monitor pengawasan terbarunya telah memenangkan Penghargaan Inovasi CES 2024.

Disebut Dell UltraSharp 40 Curved Thunderbolt Hub Monitor (U4025QW), ini adalah monitor 5K 40 inci pertama yang menerima sertifikasi bintang lima untuk kenyamanan mata.

Dell memperkirakan akan sangat cocok untuk para pembuat konten, ilmuwan data, insinyur, atau siapa pun yang membutuhkan monitor berkualitas tinggi.

Dengan layar ini, Anda dapat menikmati gambar dan warna yang sangat jernih dan tajam dengan resolusi 5K (5120×2160).

Monitor ini juga memiliki ruang warna DCI-P3/Display P3 99% untuk memastikan akurasi warna sempurna, seperti tertulis dalam keterangan resmi Dell, Selasa (23 Januari 2024).

Dell mengatakan konsumen juga dapat mengkalibrasi warna pada monitor Dell U4025QW dengan mudah menggunakan perangkat lunak Color Management dari Dell.

Selain itu, Dell UltraSharp 40 Curved Thunderbolt Hub Display dilengkapi dengan banyak fitur canggih untuk membantu mata Anda tetap lebih nyaman menatap layar monitor Dell lebih lama. Fitur Layar Hub Thunderbolt Melengkung Dell UltraSharp 40: Kecepatan Refresh 120Hz

Dengan refresh rate 0-120Hz, gerakan visual di layar tampak lebih halus dan tajam di mata. Sensor cahaya sekitar

Dell juga dilengkapi sensor cahaya sekitar sehingga layar ini dapat secara otomatis menyesuaikan kecerahan layar dan suhu warna tergantung kondisi cahaya di sekitar Anda.

Studi terbaru menunjukkan bahwa fitur ini mampu mengurangi gejala ketegangan mata hingga 17%. Dell ComfortView Plus

Perusahaan yang berbasis di Texas ini juga mengklaim dapat mengurangi paparan cahaya biru berbahaya dari 50% menjadi kurang dari 35% dengan lampu latar LED yang lebih canggih. Penelitian menunjukkan bahwa fitur pada monitor baru Dell ini dapat mengurangi gejala ketegangan mata hingga 8%.

 

 

Tidak seperti kebanyakan monitor yang ada di pasaran saat ini, Dell menawarkan beberapa pilihan konektivitas yang memudahkan penyambungan perangkat.

Layarnya mendukung Thunderbolt 4 untuk kenyamanan satu kabel dengan daya hingga 140W dan koneksi kabel Ethernet berkecepatan tinggi 2,5 Gbps melalui RJ45.

Tak hanya itu, Dell menjelaskan bahwa monitor barunya ini dilengkapi dengan port HDMI 2.1 FRL (Fixed Rate Link) dan port DisplayPort 2.1.

“Melalui ini, transmisi gambar akan lebih lancar dan penurunan kualitas gambar akan berkurang,” ujarnya.

Monitor ini juga memiliki desain elegan dengan finishing perak platinum premium dan port akses depan yang intuitif.

 

Bagi yang membutuhkan layar lebih kecil, Dell UltraSharp 34 Curved Thunderbolt Hub Display (U3425WE) juga tersedia dengan resolusi WQHD (2560×1440).

Meski lebih kecil, Dell tetap menghadirkan sertifikasi kenyamanan mata bintang lima dari TUV Rheinland, teknologi IPS Black, dan konektivitas Thunderbolt 4 (kapasitas hingga 90W).

Sayangnya, pihak perusahaan belum mengumumkan secara resmi berapa harga yang akan dipatok Dell untuk layar 40 inci dan 34 inci tersebut.

Pihak perusahaan hanya mengatakan bahwa kedua model layar baru ini baru akan tersedia mulai akhir Februari 2024 dengan harga resmi yang akan keluar mendekati/saat produk sudah tersedia.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D