0 0
Read Time:1 Minute, 39 Second

dianrakyat.co.idLifestyle – Keputusan Camila Laetitia Azzara alias Zara melepas hijab membawa banyak dampak positif dan negatif bagi masyarakat. Ada pula yang menyayangkan keputusan Zara bahkan mengkritik pernyataannya bahwa menjadi muslim yang baik bukan hanya soal penampilan. 

Namun ada pula yang mendorong Zara untuk menemukan jati dirinya dan segera kembali berhijab. Di tengah pengumuman keputusannya melepas hijab, beberapa pengguna pun meminta Zara segera meminta maaf kepada Sang Pencipta, karena tindakannya tersebut bisa membuat ayahnya, Ridvan Kamil, masuk neraka. Lanjutkan, oke?

Lalu bagaimana sebenarnya hukum Islam memandang hal ini? Guru Khalid Basalama berbicara tentang seorang wanita yang mengungkapkan rasa malunya. Guru Khalid Basalama menjelaskan, perempuan yang memperlihatkan auratnya tidak ada bedanya dengan pezina.

“Tidak ada perbedaan antara perempuan yang memperlihatkan auratnya dan melakukan perzinahan. Tidak ada perbedaan antara pemaparan aurat dengan riba, semua dosa besar,” kata Guru Khaled Basalama, seperti dikutip dalam film pendek YouTube Teukusafan.

Lebih lanjut Guru Khaled Basalama menjelaskan bahwa dosa besar bagi perempuan jika memperlihatkan auratnya. Dengan mengekspos auratnya, seseorang tentu saja merusak keseimbangan urusannya di dunia.

Bayangkan kalau kamu berzina setiap hari, katakanlah 50 tahun, itu seperti berhijab setiap hari, dan itu dosa besar. Pasti berat sekali, jadi pasti mengganggu keseimbangan perbuatanmu. , apa setelah ini (pengungkapan rasa malu),” lanjutnya.

Guru Khalid menjelaskan bahwa ketika seorang wanita memperlihatkan auratnya, dia akan dilihat oleh pria yang tidak dekat dengannya. Seorang wanita menderita dosa-dosa lain. Guru Khalid juga menyebutkan bahwa Allah memerintahkan perempuan berhijab demi menjaga harkat dan martabat perempuan itu sendiri.

“Ingatlah, menampakkan aurat itu dosa, bisa dilihat oleh orang yang bukan mahrammu, misalnya jalan-jalan, supir taksi, pemulung, penjual. Siapapun yang memandangnya adalah dosa lain. Mengapa mengumpulkan dosa? Iblis yang mempercantik bapak dan ibu, apalagi yang bilang hijab itu jelek, adalah iblis. “Allah memerintahkan ibu-ibu berhijab demi harkat dan martabatnya,” ujarnya. Menurut pengamat, Golkar lebih obyektif mencalonkan Ridwan Kamil di Pilkada Jabar dibandingkan Pilkada Jakarta. Pengamat politik menyarankan Partai Golkar mencalonkan Ridwan Kamil (RK) di Pilkada Jawa Barat, bukan Pilkada DKI Jakarta dianrakyat.co.id.co.id 18 Juni 2024.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D