0 0
Read Time:1 Minute, 42 Second

dianrakyat.co.id Lifestyle – Tisu merupakan salah satu produk yang banyak dijumpai di lingkungan kita. Berbagai jenis tisu tersedia di pasaran seperti tisu kering mulut, tisu sanitasi, tisu basah, tisu dapur, dll. 

Sekitar 54 persen masyarakat Indonesia yang tinggal di kota besar memiliki kebiasaan menggunakan tiga lembar tisu untuk menyeka tangan. Sebenarnya proses pembuatan serbet mirip dengan proses pembuatan kertas yang juga terbuat dari kayu dan prosesnya membutuhkan banyak air. Gulir untuk mengetahui lebih lanjut, yuk!

Untuk memproduksi 3,2 juta ton tisu toilet, produsen harus menebang sekitar 54 juta pohon. Dan untuk setiap gulungan kain yang kami gunakan, kami menggunakan air sekitar 140 liter untuk proses produksinya. Sementara itu, produksi 1 ton kertas membutuhkan 20 pohon dewasa, lebih dari 90.000 liter air, lebih dari 1,2 ton batu bara, dan berbagai bahan kimia yang dapat mencemari lingkungan. 

Penggunaan bahan kain secara berlebihan akan berdampak negatif tidak hanya terhadap lingkungan, namun juga kesehatan. Untuk mengatasi hal tersebut kini bermunculan kain bambu yang terbuat dari serat tanaman bambu alami yang ramah lingkungan.

Kain bambu diketahui menggunakan lebih sedikit air, energi, dan bahan kimia dibandingkan kain kayu. Proses pembuatan kain bambu juga menghasilkan limbah yang lebih sedikit dibandingkan dengan proses pembuatan kain kayu. 

CEO MMI Mengki Mangarek mengatakan produknya yaitu kain bambu MIUTISS menggunakan bahan bambu yang disertifikasi oleh Forest Stewardship Council (FSC). 

“Sertifikat FSC membuktikan bahwa bahan baku yang digunakan berasal dari hutan yang dikelola secara bertanggung jawab dan lestari. Kain bambu memiliki serat yang kuat dan tidak mudah sobek sehingga menjadi pilihan yang nyaman dan dapat diandalkan untuk penggunaan sehari-hari di rumah,” kata Mengki dalam keterangannya. , Jumat. Dikutip 31 Mei 2024. 

“Kami yakin produk ini dapat memenuhi harapan konsumen kami dalam hal kesehatan, kecantikan, dan penggunaan sehari-hari di rumah. Selain itu, produk ini 100 persen biodegradable karena terbuat dari serat tanaman bambu,” tambahnya. Sean Gale mengamankan posisi kedua di 24 Hours of Le Mans dengan Pertamax Turbo. Sean Gale berhasil finis kedua dalam balapan 24 jam di Circuit de la Chartres di Prancis. Turbo dianrakyat.co.id.co.id 17 Juni 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D