dianrakyat.co.id, Jakarta PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memastikan kesiapan operasional dan layanan produksi menyambut hari raya Idul Fitri 1445 H atau Idul Fitri 2024.
Telah disiapkan 1.781 pusat yang terdiri dari 195 Kantor Cabang BNI, 1.586 Kantor Cabang Pembantu dan 192 Layanan BNI Mobile (O-Branch). BNI memastikan layanan dari 191.085 Agen46 dan 13.390 ATM/CRM tetap beroperasi selama libur lebaran tahun ini.
Direktur Jaringan dan Layanan BNI Ronny Venir mengatakan, perayaan Idul Fitri tahun ini yang bertepatan dengan tradisi mudik tentu akan meningkatkan kebutuhan masyarakat terhadap layanan perbankan.
“Kami ingin memastikan kelancaran transaksi nasabah dan masyarakat selama Idul Fitri 2024. Outlet BNI siap melayani berbagai channel mulai dari O-Meur, Agen46, ATM/CRM hingga BNI Mobile Banking,” kata Rony.
Selain itu, Ronnie menjelaskan, cabang-cabang BNI akan tetap beroperasi secara terbatas untuk memenuhi kebutuhan perdagangan nasabah dan masyarakat Indonesia.
Khusus untuk Layanan Mobile BNI atau O-Branch, mobile banking dikonsep sebagai kantin yang akan ditempatkan di lokasi-lokasi strategis saat tiba dan pulang kampung.
Dalam perjalanan pulang akan disiapkan 11 O-branch, 13 rest stop, satu di tempat wisata dan 2 destinasi untuk keperluan bisnis umum.
Agen46 juga siap melayani masyarakat di berbagai sektor selama libur lebaran dengan layanan pembukaan rekening, penarikan, setor tunai, transfer, pembayaran tagihan, pembelian pulsa, dan promosi TapCash.
Selain itu, Ronny menambahkan, BNI juga menyiapkan BNI CX Center 24 jam yang menyediakan layanan pengaduan online untuk melayani dan mendampingi masyarakat selama libur Idul Fitri hingga Guth Melayani nasabah dari berbagai channel.
“Kami berharap masyarakat dapat merasakan layanan prima BNI setiap kali merayakannya bersama keluarga di suatu tempat pada tahun ini,” ujarnya.