0 0
Read Time:1 Minute, 53 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta – Eurokars Artha Utama (Porsche Indonesia) resmi menghadirkan Porsche Macan 4 serba listrik untuk masyarakat berkantong tebal. Mobil listrik premium ini ditawarkan dalam dua varian, Macan EV 4 dan Macan EV Turbo, dengan harga mulai Rp 2,45 miliar off the road.

“Macan 4 serba listrik baru menggabungkan performa menarik dan dinamika berkendara yang Anda harapkan dari Porsche dengan keunggulan mobilitas listrik. Elektrifikasi bukan hanya tren bagi Porsche, tetapi juga merupakan elemen penting dalam strategi dan visi kami di masa depan. Indonesia, transisi menuju elektrifikasi sangatlah penting.” kata Alexander Riedel, General Manager Porsche Indonesia (10/6/2024).

Desain eksterior Porsche Macan EV merupakan perpaduan antara kendaraan listrik dan DNA SUV khas pabrikan. Dimensi yang lebih panjang dari model sebelumnya memberikan ruang lebih luas pada kabin, terutama pada baris kedua.

Selain itu, fasia depannya didesain lebih mirip kendaraan EV, dengan pengaturan lampu ala Porsche Taycan yang didukung teknologi Matrix LED.

Secara keseluruhan, pabrikan telah menyempurnakan desain eksterior Macan EV yang diklaim memiliki koefisien drag hanya 0,25Cd.

Jika Anda kurang puas dengan tampilan standarnya, Porsche menawarkan beragam paket opsional antara lain Rail Roof, Panoramic roof, dan velg hingga 22 inci.

Semua komponen ini tersedia sebagai tambahan dengan biaya tambahan dari harga dasar. Selain itu, Porsche Macan EV juga dilengkapi dengan aerokit aktif di belakang bumper depan yang berfungsi sesuai mode berkendara dan kondisi jalan.

Interiornya mampu menampung lima penumpang dalam kemewahan. Hampir seluruh kabin dilapisi kulit, termasuk jok yang dapat diatur secara elektrik.

Fitur yang menonjol adalah layar cluster gauge melengkung berukuran 12,6 inci yang sepenuhnya digital, sedangkan sistem hiburannya menggunakan layar 10,9 inci yang memanjang hingga dashboard penumpang depan.

 

Kedua varian Porsche Macan EV dibekali baterai 100kWh, namun berbeda performa dan jangkauan. Secara teori, Macan EV 4 menghasilkan tenaga maksimal 406 hp dengan torsi 650 Nm.

Sedangkan varian Turbo menghasilkan tenaga maksimal 637 hp dengan torsi 1.130 Nm. Kedua varian tersebut dilengkapi dengan penggerak semua roda, manajemen traksi, dan diferensial gandar belakang untuk menangani kondisi jalan yang berbeda. 

Porsche Macan EV ditenagai oleh teknologi baterai E-Performance terbaru. Pengisian baterai menggunakan mode DC 240 kW hanya membutuhkan waktu 21 menit untuk mencapai 80 persen.

Di Indonesia, Porsche Macan EV bersaing dengan Kia EV6 GT yang dibanderol Rp 1,2 miliar.

Sumber: Oto.com

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D