0 0
Read Time:1 Minute, 57 Second

dianrakyat.co.id Lifestyle – Tukak lambung merupakan masalah pencernaan yang menimbulkan rasa nyeri pada perut bagian atas dan kiri. Biasanya penyakit lambung disebabkan oleh pola makan yang tidak teratur, akibat peningkatan keasaman lambung dan dapat merusak dinding lambung.

Dalam situasi yang sama, ada orang yang percaya bahwa pola makannya sudah diikuti, namun tetap mengalami sakit perut yang merupakan ciri khas penyakit lambung. Dalam hal ini, dokter akan menanyakan apakah pasien sedang mengonsumsi obat baru, karena hal ini mungkin berkaitan dengan kondisi lambungnya. Gulir untuk melihat detail lengkap, masuk!

Ternyata salah satu obat yang bisa menyebabkan sakit maag bahkan meninggalkan bisul di dinding lambung adalah obat pengencer darah. Ahli jantung meresepkan obat ini untuk orang yang memiliki masalah jantung, seperti stroke, atau baru saja memasang ring jantung.

“Pengencer darah merupakan salah satu jenis obat yang dapat menyebabkan sakit maag atau maag. Oleh karena itu, obat-obatan tersebut dapat mengganggu karena salah satu tugasnya adalah menipiskan lapisan lambung. Jadi asamnya mudah menggores lambung dan menimbulkan maag,” jelas dr. Irsan Hasan, SpPD, KGEH, FINASIM, di Hidup Sehat tvOne Selasa 30 April 2024.

Peningkatan asam lambung dapat menyebabkan kemerahan pada area dinding lambung sehingga menimbulkan maag. Jika lambung mengalami kerusakan, kondisinya bisa semakin parah hingga terjadi pendarahan.

Untuk mengetahui apakah nyeri pada perut masih dalam batas normal atau sudah memasuki keadaan yang lebih parah, perhatikan feses yang dikeluarkan saat buang air besar. Jika fesesnya berwarna hitam pekat, bisa diduga penyakit lambung tersebut termasuk penyakit yang cukup serius.

“Biasanya warnanya hitam, seperti kecap atau aspal. Warna hitam tersebut disebabkan karena limbah yang ada di lambung bercampur dengan asam, sehingga limbah tersebut menjadi berwarna hitam. Jadi, jika Anda sedang mengonsumsi obat pengencer darah dan feses Anda berwarna hitam. , dengan atau tanpa rasa sakit, diduga ada cedera lambung,” jelasnya.

Dalam hal ini, sebaiknya segera konsultasikan ke dokter. Nantinya, dokter akan meresepkan obat untuk menekan asam lambung dan membantu menebalkan lapisan lambung. Namun bila masih belum ada kemajuan setelah mengonsumsi obat dari dokter, sebaiknya konsultasikan kembali untuk pemeriksaan lebih mendalam.

“Saya sarankan, kalau tidak ada perbaikan, masih nyeri, feses masih berwarna hitam, perlu dievaluasi lebih lanjut. Jangan hanya mengandalkan obat-obatan,” ujarnya. Tukun Alona Kembali ke Film Setelah 3 Tahun hiatus, Anak Ungkap Alasan Dibalik Menyembunyikan Gejalanya Tukun Alona akhirnya kembali ke layar kaca setelah 3 tahun hiatus karena stroke. Kemunculannya pertama kali pada diskusi FYP. dianrakyat.co.id.co.id 12 Juni 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D