0 0
Read Time:1 Minute, 16 Second

dianrakyat.co.id, JAKARTA – Juara Dunia ONE Championship Women’s Strawweight Muay Thai Smilla Sundell harus menerima kenyataan sebelum berkompetisi di ONE Fight Night 22. Ia harus melepaskan gelarnya sebelum bertarung melawan Natalia Diachkova.

Hal ini disebabkan ia tidak memenuhi batasan berat yang ditetapkan pada tes penimbangan dan hidrasi ONE Fight Night 22 yang berlangsung Kamis malam (2/5/2024).

Petinju berusia 19 tahun itu berhasil lolos tes hidrasi yang dirancang untuk mengetahui jumlah air dalam tubuh seorang atlet.

Meskipun demikian, Sandel gagal mencapai berat yang dibutuhkan saat penimbangan. Setelah berkali-kali mencoba, dia kelebihan berat badan 0,6 kilogram.

ONE Championship terpaksa mencabut gelar juara dunia Muay Thai kelas jerami yang sebelumnya dipegang Sandel karena ketidakmampuannya memenuhi persyaratan bobot.

Jika Natalia Diachkova menyetujuinya, pertarungan masih bisa dilanjutkan dengan bobot Sandel saat ini. Namun meski juara bertahan menang, ia tidak bisa mempertahankan gelarnya.

Diachkova, sebaliknya, masih memiliki peluang untuk merebut sabuk tersebut karena ia mencapai bobot yang dibutuhkan.

Pengujian hidrasi merupakan salah satu inisiatif ONE Champions untuk mengutamakan perlindungan atlet dan menjunjung tinggi nilai-nilai keadilan.

Tujuannya untuk menghindari dehidrasi ekstrem saat atlet bertanding di kelas yang tidak sesuai dengan berat badannya.

Mengurangi jumlah cairan dalam tubuh memang merupakan cara menurunkan berat badan yang efektif, namun berisiko tinggi karena dapat membahayakan kesehatan.

Selain Sandel, petarung lain yang gagal dalam ujian berat di ONE Fight Night 22 adalah Maurice Abevi. Selain itu, prajurit lainnya juga berhasil lulus ujian.

ONE Fight Night 22 disiarkan langsung dan gratis di Vidio dari 07:00 WIB Sabtu (5 April 2024).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D