0 0
Read Time:1 Minute, 3 Second

dianrakyat.co.id – Lionel Messi tidak menyimpan bola kedelapan yang diraihnya di lemari pialanya. Pasalnya penghargaan tersebut bertempat di Museum Camp Nou.

Lionel Messi secara sukarela mempersembahkan Ballon d’Or kedelapannya kepada Barcelona atas permintaan klub. Dan kini ia pun mengirimkan trofi Ballon d’Or.

Menariknya, Messi meraih Ballon d’Or kedelapannya saat tak lagi menjadi pemain Barcelona, ​​melainkan di Inter Miami. Meski rumor yang beredar, Inter Miami ingin menampilkan penghargaan individu paling bergengsi tersebut.

Menurut jurnalis Michael Blazquez. Ia menjelaskan alasan La Pulga mengambil keputusan tersebut. “Meskipun dia tidak memenangkannya sebagai pemain Barcelona, ​​​​bintang Argentina itu menyumbangkannya agar bisa ditampilkan bersama tujuh Ballon d’Or lainnya yang dia menangkan,” kata Blazquez.

Ini bukti Messi menepati janjinya. Belum lama ini, ia mengatakan bahwa semua miliknya adalah milik Blaugrana. Semua yang saya punya ada di Barcelona, ​​di museum. Ballon d’Or, Sepatu Emas, semuanya, kata Messi. 

Sebaliknya, Camp Nou kini tengah menjalani renovasi. Meski demikian, bagian museum tetap dibuka dan tiket masuknya sebesar 41 euro atau setara 692 ribu.

Pengunjung bisa melengkapi sejarah Barcelona dengan piala dan jersey pemain. Namun tidak ada perjalanan untuk sampai ke lapangan. Turnamen Pemuda LaLiga yang diadakan di Yogyakarta, Indonesia berkesempatan menjadi tuan rumah Turnamen Pemuda LaLiga. Acara tersebut akan dilaksanakan pada 3-4 Agustus 2024 di Yogyakarta. dianrakyat.co.id.co.id 14 Juni 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D