0 0
Read Time:1 Minute, 48 Second

dianrakyat.co.id – Kejurnas Akademi Bela Diri Karate Indonesia (ASKI) ke-8 2024 resmi digelar di GOR Jakarta Timur pada 4-5 Mei. Acara ini diikuti 750 pemain karate dari 19 provinsi di Indonesia.

Kejuaraan Nasional ASKI ke-8 ini akan mempertandingkan perlombaan kata dan kumite perorangan dan beregu dari tingkat dasar hingga lanjutan.

Direktur Utama PP ASKI Saepullah Nasution mengatakan kepada wartawan, Sabtu, “Ini adalah program dua tahun yang kami lakukan untuk menguji kemampuan seluruh pemain Indonesia.”

Nantinya, PP ASKI akan mengirimkan empat pemain terpilih pada kejuaraan nasional tahun ini ke Kejuaraan Dunia Gichin Funakoshi yang digelar di Tokyo, Jepang pada bulan Oktober mendatang.

Saepullah mengatakan: “Tentunya ini menjadi wadah yang baik bagi para atlet PP ASKI dan untuk mengharumkan nama Indonesia di dunia karate. Karena ini juga berkaitan dengan program PB FORKI yang menguasai seluruh perguruan tinggi di Indonesia.” .

Saepullah menjelaskan PP ASKI berkomitmen membangun dojo yang tersebar di seluruh Indonesia.

Saepullah mengatakan, “Insya Allah prestasi kita akan terus kita tingkatkan dan kita bertekad untuk semakin meningkatkan kemampuan karateka, tak lupa menjadikan mereka karateka yang berkarakter baik”.

Baca Juga: Garpu PB Targetkan Latihan Atlet Nasional Saat Kejurnas

Wakil Sekretaris Umum PB FORKI Darly Siregar mewakili General Manager PB FORKI Hadi Tjahjanto mengatakan, liga yang diselenggarakan PP ASKI merupakan kompetisi yang wajib digelar dalam rangka pembinaan dan pembaharuan pemain.

Darly Siregar mengatakan, “Kejuaraan yang diselenggarakan oleh PP ASKI hendaknya diselenggarakan oleh setiap sekolah karate yang berada di bawah naungan PB FORKI, karena merupakan salah satu cara untuk melatih dan menggali potensi yang dimiliki para atlet saat ini”.

Sebagai rangkaian kejuaraan nasional, PP ASKI juga mengadakan workshop yang dilakukan oleh Seizo Izumiya, CEO Japan World Karate Association (JKA-HQ).

Seizo Izumiya memiliki banyak prestasi sebagai instruktur karate internasional, diantaranya adalah juara Kata dan Kumite di All Japan Karate, turnamen tahunan yang diselenggarakan oleh JKA sejak tahun 1956.

Kehadiran Seizo Izumiya juga memperkuat posisi PP ASKI sebagai afiliasi JKA WF, organisasi karate terbesar dan tertua di dunia. Ratusan pengunjuk rasa di Swiss menyerukan pemerintah untuk melarang Israel menghadiri Olimpiade 2024. Ratusan pengunjuk rasa di Swiss menyerukan agar Israel dilarang menghadiri Olimpiade 2024 di Paris, karena tuduhan genosida. di Gaza. dianrakyat.co.id.co.id 2024 13 Juni

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D