0 0
Read Time:1 Minute, 34 Second

JAKARTA – Jelang peluncuran Apple iOS18 pada September 2024, hadirnya pembaruan fitur terbarunya menarik minat calon pembeli.

Meski Apple nampaknya masih jauh dari menonjolkan teknologi kecerdasan buatan (AI) dibandingkan raksasa teknologi seperti Google, Microsoft, dan OpenAI, pembaruan tersebut terbukti nyata. Mashable memberikan informasi mengenai fitur kecerdasan buatan yang kemungkinan akan disertakan pada pembaruan iPhone berikutnya, iOS 18, pada Kamis (30/5/2024).

Apple saat ini sedang mengembangkan program di iPhone yang memungkinkan pengguna membuat emoji yang dipersonalisasi menggunakan kecerdasan buatan generatif. Tidak banyak detail tentang fitur baru ini selain laporan dari buletin Power On terbaru. Secara keseluruhan, perangkat lunak pembuat emoji AI ini membantu membuat emoji khusus untuk setiap kesempatan atau acara menggunakan perintah teks sederhana.

Apple akan memberikan emoji Unicode Consortium terbaru, termasuk sidik jari. Namun, pengguna kemudian dapat membuat emoji hasil personalisasinya sendiri yang disesuaikan dengan keinginannya.

Emoji yang diciptakan oleh kecerdasan buatan bukanlah konsep orisinal. Ada banyak opsi pihak ketiga yang tersedia online dan di Apple App Store. Namun, produk ini sering kali memerlukan langganan berbayar. Apple ingin membuat layanannya sendiri langsung di iOS tanpa mengharuskan pengguna berlangganan layanan lain.

Menurut data Bloomberg, popularitas penggunaan emoji semakin meningkat dari tahun ke tahun. Pengguna bahkan meminta pengembang untuk membuat emoji tertentu. Oleh karena itu, Apple berusaha memuaskan keinginan pengguna iPhone untuk menambahkan hati berwarna merah muda sederhana yang sudah lama tidak mereka miliki.

Katalog emoji iPhone mencakup beragam gambar, mulai dari keripik tortilla sederhana hingga spons mandi, pisau cukur, floppy disk, atau pompa bensin. Inilah saatnya pembaruan AI dan iOS18 diperlukan, karena pilihannya kurang beragam.

Sistem operasi iPhone terbaru ini akan memiliki fitur kecerdasan buatan generatif yang akan membuat emoji baru berdasarkan apa yang ditulis pengguna. Belum jelas seberapa canggih alat ini, namun tampaknya alat ini akan memberikan kontribusi yang inovatif dan menarik bahkan untuk penggunaan ponsel pintar sehari-hari. Pengguna iPhone tentu saja memiliki akses ke katalog standar serta emoji yang dibuat khusus.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D